Alfred Riedl Sesali Gol Tendangan Bebas Filipina

Rabu, 23 November 2016 - 10:19 WIB
Alfred Riedl Sesali Gol Tendangan Bebas Filipina
Alfred Riedl Sesali Gol Tendangan Bebas Filipina
A A A
BOCAUE - Tim nasional Indonesia belum dinaungi keberuntungan. Saat menghadapi Filipina di matchday kedua babak penyisihan grup A Piala AFF, Selasa (22/11/2016) Indonesia dipaksa bermain imbang 2-2.

Skuat Garuda sempat unggul lewat gol Fachruddin W Aryanto di menit ketujuh. Tapi Filipina dapat menyamakan kedudukan melalui Misagh Bahadoran di menit 31.

Indonesia kembali unggul di menit 68 lewat gol Boaz Salossa. Sayangnya keunggulan itu tak bisa mereka jaga. Kemenangan Indonesia buyar sebab Phil Younghusband mampu mencetak gol penyeimbang di menit 82. Uniknya dua gol Filipina berawal dari situasi tendangan bebas.

"Laga yang menarik sebab kedua tim bermain terbuka dengan momen naik turun. Banyak peluang di kedua tim. Tapi kami kurang beruntung, sebab harus kebobolan lewat tendangan bebas," kata pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

"Inilah sepak bola. Hasil tidak bisa kita tebak. Yang jelas pemain sudah berjuang semaksimal mungkin. Sekarang kami baru mempunyai satu angka. Namun masih ada satu pertandingan lagi melawan Singapura. Peluang lolos masih ada. Kami akan evaluasi lagi setelah laga ini," tambahnya.

Saat ini Indonesia mengantongi satu poin dan berada di dasar klasemen grup A. Meski demikian Boaz dan kawan-kawan tetap berpeluang menembus babak semifinal. Syaratnya, Indonesia wajib menang saat menghadapi Singapura 25 November 2016 mendatang. Sementara di laga lainnya, Filipina yang kini memiliki dua poin harus kalah dari Thailand. (Baca juga: Imbang Lawan Filipina, Peluang Indonesia Belum Tertutup)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)