Tantang Ganda Denmark, Ahsan/Rian Coba Rileks

Sabtu, 26 November 2016 - 05:50 WIB
Tantang Ganda Denmark,...
Tantang Ganda Denmark, Ahsan/Rian Coba Rileks
A A A
KOWLOON - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menantang pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di semifinal turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka 2016, Sabtu (26/11/2016). Ahsan/Rian tak mau terbebani meski lawan yang dihadapi merupakan unggulan keempat.

Enjoy sajalah, tak perlu berpikir berlebihan. Sebab, kami juga pasangan yang masih baru. Kami tidak terlalu berpikir menang atau kalah. Ingin menang harus, tapi kalau terus dipikirin nanti malah nggak keluar permainan terbaik kami,” ujar Ahsan seperti dilansir laman resmi PBSI (badmintonindonesia.org)

“Yang penting tetap fokus buat pertandingan melawan Denmark, jaga satu-satu tiap pertandingan dan semifinal nanti,” Rian menambahkan.

Ahsan/Rian melaju ke semifinal seusai menumbangkan unggulan pertama dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Hong kong Coliseum, Jumat (25/11/2016). Ahsan/Rian menang dalam permainan tiga game, 21-11, 17-21, dan 21-17 dalam tempo 48 menit.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Kami hanya mengeluarkan permainan terbaiktidak berpikir menang atau kalah dulu, yang penting permainan kami dan komunikasi kami,” kata Ahsan.

Ahsan/Rian mendominasi di game pertama, namun merosot di game kedua. Di game penentuan, sempat ketat dalam perburuan angka, namun Ahsan/Rian akhirnya memastikan kemenangan dengan 21-17.

“Game kedua kami kalah karena saat mau membalikkan permainan seperti game pertama, rasanya belum enak. Tapi, pada game ketiga saya mulai berpikir, bagaiman main individu saya dulu aja. Yang penting masuk dulu,” ungkap Rian.

Indonesia mengirimkan tiga wakil ke semifinal Hong Kong Terbuka 2016. Selain Ahsan/Rian, dua ganda campuran, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos seusai membungkam lawan masing-masing.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)