Bermodalkan Pemain Bintang, Tim Djarum Kudus Melaju Tanpa Hambatan

Selasa, 06 Desember 2016 - 17:47 WIB
Bermodalkan Pemain Bintang, Tim Djarum Kudus Melaju Tanpa Hambatan
Bermodalkan Pemain Bintang, Tim Djarum Kudus Melaju Tanpa Hambatan
A A A
SOLO - Tim Djarum Kudus tidak menemui rintangan berarti di laga pertama babak penyisihan grup A Kejuaraan Nasional PBSI 2016. Menghadapi USM Jaya Semarang, Selasa (6/12/2016), Djarum Kudus menang telak 5-0.

Pada partai pertama, poin disumbang Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Bermain di sektor ganda putra, mereka sukses mengalahkan Radhian Alfath/Zaenuri Subastian dengan skor 21-14 dan 21-19.

Kemenangan berikutnya diraih Dinar Dyah Ayustine. Tunggal putri Djarum Kudus tersebut menaklukkan Ana Rovita, 21-18 dan 21-13.

Sektor tunggal putra tak mau ketinggalan. Lewat Ihsan Maulana Mustofa, Djarum Kudus melebarkan keunggulan jadi 3-0. Ihsan menang 21-19 dan 21-13 atas Rudi Cahyadi Budhiawan.

Laga keempat dimainkan ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Gloria Emanuelle Widjaja. Menghadapi Arinda Sari Sinaga/Rina Andriani, Rosyita/Gloria menang mudah 21-7 dan 21-12.

Kemenangan Djarum Kudus akhirnya ditutup ganda campuran, Praven Jordan/Debby Susanto. Menghadapi Ana Rovita/Zaenuri Subastian, Praveen/Debby menang 21-8 dan 21-11.

"Penampilan para pemain hari ini sudah baik, walaupun beberapa masih ada yang menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Namun sebagian besar sudah bisa mengatasi kesulitan di lapangan," kata Manajer Tim Djarum Kudus, Fung Permadi.

"Kami sudah punya strategi dalam menghadapi tim Exist. Ada beberapa perubahan di susunan pemain baik putra maupun putri. Kami juga akan menurunkan Tontowi/Liliyana. Menurut hasil evaluasi di pertandingan pertama tadi, anak-anak mesti lebih fokus lagi di pertandingan selanjutnya. Tidak boleh meremehkan siapapun lawannya," jelas Fung yang dikutip dari laman resmi PBSI.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2938 seconds (0.1#10.140)