Kurnia Sandy: Jangan Ceroboh Main di Kandang Vietnam!

Rabu, 07 Desember 2016 - 00:01 WIB
Kurnia Sandy: Jangan Ceroboh Main di Kandang Vietnam!
Kurnia Sandy: Jangan Ceroboh Main di Kandang Vietnam!
A A A
SUMEDANG - Mantan kiper tim nasional (Timnas) Indonesia Kurnia Sandy mengingatkan para pemain Indonesia untuk menjaga kedisiplinan di berbagai lini saat menghadapi Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Pertandingan krusial tersebut akan dilaksanakan di Stadion My Dinh, Hanoi, dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Menurutnya, Vietnam adalah lawan yang tangguh. Permainan saat leg pertama menjadi bukti bagaimana kekuatan Vietnam. Meski berujung kekalahan, tapi tim polesan Nguyen Huu Thang memperlihatkan permainan pantang menyerah.

Kini, Vietnam akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka diprediksi akan memiliki semangat berlipat untuk membalikkan keadaan dan menatap misi lolos ke partai final.

"Vietnam pasti akan berusaha lebih keras lagi karena sekarang mereka main di kandang. Mereka akan lebih semangat karena ingin memenangkan pertandingan," kata Kurnia di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Untuk menjaga keunggulan, timnas Indonesia harus bisa menutup berbagai celah yang bisa dimanfaatkan oleh mereka. Apalagi The Golden Star memiliki kemampuan organisasi tim yang baik ditopang dengan para pemain cepat.

Kunci dari Indonesia untuk menghadang Vietnam adalah konsentrasi. Jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun yang akan berdampak krusial pada hasil akhir pertandingan.

"Kita jangan ceroboh. Untuk peluang sih masih 50:50. Saya berpikir selama peluit akhir belum berbunyi, siapapun masih punya peluang yang sama (untuk lolos ke final)," ungkap pria yang kini jadi pelatih kiper di klub Malaysia T-Team tersebut.

Soal target realistis Indonesia, menurutnya imbang adalah hasil yang bisa dikejar. Sebab jika Vietnam menang minimal 1-0, maka peluang Indonesia lolos akan terkubur.

"Yang penting kita jangan sampai kemasukan gol," tegas Kurnia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7893 seconds (0.1#10.140)
pixels