Timnas Indonesia Tidak Peduli dengan Suhu Dingin

Rabu, 07 Desember 2016 - 15:30 WIB
Timnas Indonesia Tidak Peduli dengan Suhu Dingin
Timnas Indonesia Tidak Peduli dengan Suhu Dingin
A A A
HANOI - Suhu dingin sepertinya akan menyelimuti Timnas Indonesia saat melakoni leg kedua semifinal Piala AFF di markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Menurut laporan dari situs resmi PSSI, suhu di sana mencapai 20-23 derajat Celcius pada malam hari.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak meruntuhkan semangat Tim Merah-Putih. Mereka tetap siap meski cuaca dinilai kurang bersahabat.

"Boaz Solossa dan kawan-kawan tak mengalami masalah dengan kondisi suhu di Hanoi yang berkisar 20-23 derajat Celsius di malam hari," kata Iwan Budianto, Head of Delegation Timnas Indonesia.

Hal senada diungkapkan pelatih timnas, Alfred Riedl. Ia yakin para pemainnya tidak akan terpengaruh dengan suhu yang cukup dingin. (Baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bawah Suhu Dingin)

"Kondisi cuaca sempurna, terkait tekanan dari suporter tuan rumah kami juga tak masalah. Mereka (Vietnam) pun ketika bertanding di Indonesia kemarin juga menghadapi situasi yang sama," jelas Riedl.

Untuk sementara Indonesia unggul aggregat 2-1. Jika ingin lolos ke final, minimal Boaz Cs tinggal mempertahankan kedudukan tersebut.

Di sisi lain, Vietnam butuh kemenangan minimal 1-0. Meski nantinya aggregat 2-2, namun mereka tetap diuntungkan sebab mampu mencetak gol tandang di pertemuan pertama, Sabtu (3/12/2016) lalu. (Baca juga: Bungkam Vietnam, Indonesia Petik Modal Positif)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)