Jelang Pertandingan, Timnas Indonesia Tidak Alami Tekanan

Rabu, 07 Desember 2016 - 15:51 WIB
Jelang Pertandingan, Timnas Indonesia Tidak Alami Tekanan
Jelang Pertandingan, Timnas Indonesia Tidak Alami Tekanan
A A A
HANOI - Tim nasional Indonesia sedang unggul aggregat 2-1 atas Vietnam. Untuk meloloskan diri ke final Piala AFF, Indonesia tinggal mempertahankan keunggulan tersebut saat bermain di markas Vietnam, My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Namun mewujudkan ambisi itu bukanlah tugas mudah. Sebab Vietnam yang tampil di depan pendukungnya sendiri bakal melakukan berbagai cara demi membalikkan keunggulan. Secara logika, tekanan tentu mengarah pada Indonesia. Namun hal itu sama sekali tidak dirasakan oleh tim asuhan Alfred Riedl. (Baca juga: Vietnam Tebar Ancaman untuk Indonesia)

"Terkait tekanan dari suporter tuan rumah, kami tidak masalah. Mereka (Vietnam) pun ketika bertanding di Indonesia kemarin juga menghadapi situasi yang sama," jelas Riedl yang dilansir situs PSSI.

Hal senada diungkapkan Iwan Budianto. Head of Delegation Timnas Indonesia ini yakin mental para pemain jauh lebih baik dari skuat Vietnam yang dituntut meraih kemenangan.

"Sejak dari jumpa pers memang terlihat tim pelatih Vietnam seperti dalam tekanan. Kalau kami memang, setelah dibicarakan dengan tim pelatih, kami ingin membuat suasana serileks mungkin," ucapnya.

Soal kondisi pemain, tak ada satupun penggawa Merah-Putih yang bermasalah dengan cedera, Artinya semua pemain terbaik siap tampil dan ini dijelaskan oleh dokter tim, Syarief Alwi.

"Anak-anak sudah siap tempur nanti malam. Kondisi pemain yang cedera ringan sudah fit," ungkapnya. (Baca juga: Preview Vietnam vs Indonesia: Ayo, Garuda Pasti Bisa!)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8403 seconds (0.1#10.140)