Menang di Gresik, Persipura Selangkah Lagi Juara ISC

Minggu, 11 Desember 2016 - 18:48 WIB
Menang di Gresik, Persipura Selangkah Lagi Juara ISC
Menang di Gresik, Persipura Selangkah Lagi Juara ISC
A A A
GRESIK - Persipura Jayapura kian dekat dengan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kemenangan di Stadion Tri Dharma, kandang Persegres Gresik United, Minggu (11/12/2016) membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan trofi jatuh ke tangan.

Persipura yang kini memuncaki klasemen ISC A 2016, merajut hasil positif atas Gresik United yang bertindak sebagai tuan rumah. Imanuel Wanggai dkk mengakhiri pertandingan pekan ke-33 dengan kemenangan meyakinkan, 3-0.

Wanggai membuka keunggulan Persipura di menit keempat. Gol gelandang asli Tanah Papua itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura menambah dua gol. Osvaldo Haay menggandakan kedudukan di menit ke-62, disusul Edward Wilson Junior di menit 70. Di sisa laga, tuan rumah urung menciptakan gol balasan sehingga skor 3-0 untuk kemenangan Persipura jadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Persipura kokoh di puncak klasemen dengan poin 65. Untuk sementara, tim besutan Angel Alfredo Vera unggul tiga angka atas Arema Cronus yang baru akan bermain melawan Pusamania Borneo pukul 20.30 WIB, dan empat angka dari Madura United yang sukses mencukur Perseru Serui 7-1 pada Sabtu (10/12/2016).

Dengan demikian, perjalanan Persipura untuk jadi juara ISC A 2016 tinggal selangkah lagi. Klub kebanggan warga Papua itu tinggal mengemas kemenangan di laga terakhir nanti kontra PSM Makassar, Minggu (18/12/2016) untuk memastikan trofi jatuh ke tangan. Bahkan gelar juara Persipura bisa lebih cepat didapat andai Pusamania bisa menang atas Arema malam ini.

Susunan Pemain
Persegres Gresik United:
Satria Tama, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Roni Rosadi, Wismoyo, Inkyun Oh, M Sidik Saimima, Yusuf Effendi, Agus Indra, Ghozali Muharam, Kusheda Hari

Persipura Jayapua: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Yohanes Fahabol, Osvaldo Haay, Edward Wilson
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9688 seconds (0.1#10.140)