Kabar Tim dan Prediksi Skor Everton vs Arsenal

Selasa, 13 Desember 2016 - 08:00 WIB
Kabar Tim dan Prediksi Skor Everton vs Arsenal
Kabar Tim dan Prediksi Skor Everton vs Arsenal
A A A
LIVERPOOL - Dua pertandingan secara serempak, bakal jadi pembuka pekan 16 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, pada Selasa (13/12/2016) malam waktu setempat atau Rabu (15/12/2016) dini hari WIB. Bournemouth (peringkat 12/18 poin) akan menjamu juara bertahan Leicester City (peringkat 14/16 poin) di Vitality Stadium.

Pada waktu bersamaan di Goodison Park, Everton (peringkat 9/20 poin) bakal kedatangan Arsenal (peringkat 2/34 poin). Sejak mengatasi West Ham 2-0 pada pekan ke-10 atau 30 Oktober 2016 silam, The Toffees tak pernah merasakan kemenangan lagi di lima laga belakangan liga (rapornya 2 seri, 3 kalah), dengan dua hasil imbang terjadi di kandang sendiri. Pekan lalu, pasukan besutan Ronald Koeman ditundukkan tuan rumah Watford 2-3.

Sedang Arsenal, meneruskan catatan tidak terkalahkan mereka di liga hingga 14 pertandingan terakhir (rapornya 10 menang, 4 seri). Teraktual, mereka menghabisi Stoke City 3-1 di Emirates Stadium pada pekan 15. The Gunners menatap optimistis laga pekan 16, karena mereka belum kalah dari Everton di 5 bentrok terakhir berbagai ajang (4 menang, 1 imbang). Khusus di liga, Arsenal selalu menang dari 3 duel belakangan lawan Everton, terakhir terjadi di Goodison Park musim lalu dengan skor 2-0.

Kabar tim (Everton)
*Arouna Kone hanya sejengkal lagi kembali masuk line-up. Tapi Ronald Koeman masih tanpa Muhamed Besic, Matthew Pennington dan Yannick Bolasie, semuanya berada di ruang terapi cedera. Usai kalah 2-3 dari tuan rumah Watford akhir pekan lalu, sang pelatih diklaim bakal melakukan beberapa perubahan di sejumlah posisi dalam 11 pemain awal The Toffees. Ross Barkley serta Aaron Lennon mungkin akan tampil mengisi posisi Gerard Deulofeu dan James McCarthy.

Kabar tim (Arsenal)
*Skhodran Mustafi yang ditarik keluar lebih cepat dalam kemenangan 3-1 atas Stoke City akhir pekan lalu, kemungkinan besar absen di laga ini untuk diistirahatkan. Tapi, Hector Bellerin sudah kembali fit 100 persen dan siap tampil sejak menit awal lagi.
*Selain itu, Arsene Wenger diprediksi belum bisa menampilkan Chuba Akpom, Santi Cazorla, Marthieu Debuchy, dan Yaya Sanogo, semuanya masih cedera. Sedang Per Mertesacker serta Danny Welbeck hanya selangkah lagi untuk kembali bugar. Sedang Alex Iwobi sempat kena benturan di laga vs Stoke. Adapun, kalau Alexis Sanchez dirasa kelelahan jelang menghadapi Manchester City akhir pekan ini, Olivier Giroud bisa ditampilkan sejak menit awal lawan Everton.

Perkiraan starting XI
Everton (4-2-3-1)

Stekelenburg (g): Baines, Williams, Mori, Coleman; Gueye, Barry; Lennon, Barkley, Mirallas; Lukaku
Arsenal (4-2-3-1)
Cech (g): Monreal, Koscielny, Gabriel, Bellerin; Xhaka, Coquelin; Iwobi, Ozil, Walcott; Sanchez

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Arsenal sedang tidak terkalahkan pada 14 laga terakhir di liga. The Gunners setidaknya menciptakan 3 gol pada 3 laga terakhirnya di liga.
*Arsenal tidak kalah pada 19 dari 20 bentrok kontra Everton di berbagai ajang. Mereka memenangkan jeda babak dan waktu penuh pada 4 laga terakhir lawan Everton di berbagai kompetisi.
*Arsenal menciptakan minimal 2 gol pada 5 duel terakhir lawan Everton di berbagai kompetisi. Setidaknya tercipta lebih dari 2,5 gol pada 3 laga tandang terakhir Arsenal di liga.
*Arsenal belum pernah kalah di laga tandang Liga Inggris musim ini (5 menang, 2 imbang). Kekalahan terakhir mereka dalam laga tandang Liga Inggris, terjadi saat takluk 2-3 dari Manchester United di Old Trafford, 28 Februari 2016.
*Everton tidak terkalahkan pada 10 laga kandang terakhir mereka di liga. Setidaknya tercipta di bawah 2,5 gol pada 6 dari 7 laga kandang terakhir Everton di liga.
*Tuan rumah kuat di kandang, sedang tim tamu hebat saat tandang. Hasil akhir berpeluang imbang, tapi Arsenal akan mencuri tiga angka dari Goodison Park.
Prediksi skor: Everton vs Arsenal (1-2)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4605 seconds (0.1#10.140)