Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Perang Lini Tengah

Rabu, 14 Desember 2016 - 07:01 WIB
Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Perang Lini Tengah
Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Perang Lini Tengah
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni laga kandang terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Maung Bandung menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016).

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman bertekad mengamankan tiga angka sekaligus melanjutkan rekor tak pernah kalah di kandang sepanjang mengarungi ISC A 2016. Catatan itu akan menjadi hiburan tersendiri lantaran Maung Bandung sudah tak lagi berpeluang juara.

"Saya ingin menyapu bersih semua pertandingan kandang ISC A 2016 dengan kemenangan. Itu pasti dikejar karena itu satu-satunya rekor yang lumayan bagus," kata Djanur di Graha Persib.

Namun, PBFC bukan lawan yang mudah dikalahkan. Pasukan Dragan Djukanovic berpeluang masuk 4 besar jika memenangkan dua laga sisa, seraya tim di atasnya gagal menuai poin. Pusamania bertengger di peringkat 8 dengan 50 angka, tertinggal 4 angka dari PSM Makassar (54) yang ada di peringkat 4. Sementara Persib di epringkat 6 dengan 51 poin.

Melawan PBFC, kata Djanur, merupakan pertarungan sengit di lini tengah. Itu karena Persib dan PBFC sama-sama punya barisan gelandang berkualitas. PBFC punya Ponaryo Astaman, yang disokong Flavio Beck Junior. Sedangkan Persib juga memiliki pemain tengah andal seperti Hariono, Kim Kurniawan, Marcos Flores, dan Febri Hariyadi yang siap memberikan perlawanan sengit.

"Pasti di lapangan tengah karena mereka punya dua legiun asing (di posisi tengah) plus Ponaryo (Astaman). Lini tengah mereka bagus, ditambah punya kecepatan sayap, itu sisi yang selalu menyulitkan Persib," jelas Djanur.

Sementara Pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengatakan kelelahan menjadi persoalan buat Pusamania. PBFC menjamu Arema Cronus pada 11 Desember dengan skor 2-2. Hanya berselang tiga hari, Dragan harus membawa timnya ke Bandung untuk bertemu Maung Bandung.

"Kami akan menjalani laga yang sulit karena Persib salah satu tim terbesar di Indonesia. Kami tidak punya waktu banyak, untuk recovery," kata Dragan dilansir laman resmi Persib.

Perkiraan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): M Nathsir Fadhil; Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Tony Sucipto; Kim J. Kurniawan, Hariono, Marcos Flores, Atep, Febri Hariyadi; Sergio Van Dijk.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Pusamania Borneo FC (4-3-3): Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Sandi Darna Sute, Jad Noureddine; Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Edilson Tavares, Terens Owang Puhiri, Jefri Kurniawan; Pedro Javier Velazquez.
Pelatih: Dragan Djukanovic.

Tiga Pertemuan Terakhir
07-05-2016 Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung 0-0
20-03-2016 Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC 1-0
27-11-2015 Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC 0-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)