Baru Sehari Sembuh dari Cedera, Joki Suzuki Mulai Latihan Lagi

Jum'at, 16 Desember 2016 - 10:00 WIB
Baru Sehari Sembuh dari Cedera, Joki Suzuki Mulai Latihan Lagi
Baru Sehari Sembuh dari Cedera, Joki Suzuki Mulai Latihan Lagi
A A A
BARCELONA - Penantian panjang Alex Rins dan tim Suzuki akhirnya berujung. Setelah beristirahat selama satu bulan, cedera yang menghinggapi pembalap debutan di kelas bergengsi itu dipastikan telah hilang.

Ya, seperti diketahui pada 16 November silam atau tepatnya pada hari kedua tes akhir musim 2016. Rins mengalami cedera pada dua tulang belakanganya, pasca insiden terjatuh di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Setelah kecelakaan tersebut, Rins sempat menghabiskan malam pertamanya menginap di sebuah rumah sakit di Valencia. Sehari kemudian, dia dipindahkan dengan ambulans ke Barcelona dan menginap sehari lagi pasca menjalani operasi di Klinik Dexeus.

Pasca operasi, pembalap asal Barcelona itu terus mengenakan korset, untuk menjaga tidak terjadi pergeseran pada tulang belakangnya yang cedera. Nah, sepertinya sudah cukup bagi Rins menjalani rutinitas tersebut selama empat pekan belakangan.

Pada Kamis (15/12/2016), seperti dilaporkan oleh Motorsport. Rins telah menjalani pemeriksaan atas kondisi cederanya itu di Klinik Dexeus. Dokter akhirnya setuju untuk memberinya izin melepaskan korset tersebut, walau masih ada beberapa syarat kecil yang mesti terus diperhatikan oleh pembalap 21 tahun itu.

Meski begitu, Rins yang baru sembuh dari cedera, sudah langsung pergi ke Sirkuit Rufea dan menunggangi motor balap lagi. Tapi kali ini sebuah motocross.
Di Sirkuit Rufea, Rins rupanya tidak sendirian. Dia bertemu dengan sebagian besar dari komunitas pembalap yang pada Sabtu (17/12/2016) ini akan berlomba di Superprestigio, di Palau Sant Jordi, Barcelona. Dua pembalap yang bertemu dengan Rins sedang berlatih bersama di Sirkuit Rufea ialah Marquez bersaudara, Marc dan Alex.

Adapun, setelah memulihkan fisiknya lagi dengan berlatih di lintasan motorcross. Rins diharapkan siap tempur lagi untuk menjalani tes pramusim pertama MotoGP 2017, yakni di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir Januari.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)
pixels