Alfred Riedl Tidak Cemaskan Absennya Andik Vermansah

Jum'at, 16 Desember 2016 - 15:14 WIB
Alfred Riedl Tidak Cemaskan Absennya Andik Vermansah
Alfred Riedl Tidak Cemaskan Absennya Andik Vermansah
A A A
BANGKOK - Alfred Riedl tidak resah dengan kondisi Indonesia yang dianggap timpang saat nanti menghadapi Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016. Pelatih asal Austria itu tetap yakin Merah Putih bisa juara karena masih punya banyak pemain hebat.

Riedl bisa menurunkan mayoritas amunisinya saat meladeni Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Itu karena tidak ada pemain Indonesia yang terkena skorsing. Tapi, pada laga tandang itu, Riedl harus memarkir Andik Vermansah akibat cedera robek ACL.

Andik mengalami cedera itu ketika mengikuti leg pertama di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) dimana Indonesia menang 2-1. Saat itu dia hanya bermain selama 20 menit dan digantikan Zulham Zamrun.

Absennya Andik dipercaya bisa menyulitkan Indonesia mewujudkan misi menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Peran gelandang berusia 25 tahun itu cukup penting bagi Pasukan Garuda. Salah satu kontribusinya ketika membantu Indonesia mengalahkan Singapura 2-1 pada laga penutup penyisihan Grup A dengan menyumbang satu gol.

Tapi, keresahan itu ditepis Riedl. Pelatih berusia 67 tahun itu menyesalkan absennya Andik. Namun, dia menilai itu tidak akan membuat Indonesia serta merta jadi lemah. Sebab, Indonesia masih memiliki sejumlah pemain hebat.

“Saya tidak cemas sekalipun Andik Vermansyah absen karena cedera. Soalnya, Indonesia masih diperkuat banyak pemain berkualitas. Kami optimistis bisa merebut gelar juara,” ucap Riedl saat jumpa media.

Pada kesempatan itu Riedl juga membahas status Indonesia yang tidak diunggulkan. Dia mengakui kalau pasukannya dianggap under dog atau kuda hitam. Itu sebabnya mantan pelatih PSM Makassar tersebut sangat gembira karena Indonesia ternyata bisa lolos ke final dan berpeluang jadi juara.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)