Alfred Riedl: Kami Datang Bukan untuk Liburan!

Jum'at, 16 Desember 2016 - 22:00 WIB
Alfred Riedl: Kami Datang Bukan untuk Liburan!
Alfred Riedl: Kami Datang Bukan untuk Liburan!
A A A
BANGKOK - Leg kedua final Piala AFF bakal digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Untuk sementara, Indonesia sedang unggul 2-1 berkat gol yang dicetak Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Jika ingin meraih gelar juara, Indonesia cukup menahan imbang Thailand di pertandingan besok. Meski tidak mudah, Namun Indonesia diyakini bisa menuntaskan misi juara.

"Besok merupakan laga yang sulit meski kami sedang memimpin (aggregat) 2-1. Kita semua tahu, saat ini Thailand merupakan tim terbaik di kawasan Asia Tenggara. Namun target kami sudah jelas yaitu ingin memberi perlawanan besar lebih dari 90 menit. Ini saatnya mengubah sejarah Indonesia," kata pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

"Kenapa kami ada di sini? Tentu saja untuk memenangkan Piala AFF. Kami tahu segalanya tidak akan mudah. Tapi kami di Bangkok bukan untuk liburan. Ada tempat yang lebih baik untuk menghabiskan waktu libur ketimbang di sini," tegasnya saat jumpa pers, Jumat (16/12/2016).

Sepanjang sejarah Piala AFF, Indonesia belum sekalipun merasakan gelar juara. Sementara hal berbeda dirasakan oleh Thailand. Tim Gajah Perang sudah empat kali menjuarai turnamen bergengsi di level Asia Tenggara ini.

Meski demikian, Riedl yakin anak didiknya tidak akan demam panggung. Menurutnya, tekanan justru berada di kubu tuan rumah. (Baca juga: Jelang Leg Kedua Final, Riedl: Tekanan Berada di Kubu Thailand)

"Menurut saya, tekanan ada di Thailand karena kami tetap jadi underdog. Meski menang, kami tidak tertekan. Pertandingan besok jelas akan menarik," tegas pelatih asal Austria.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7306 seconds (0.1#10.140)