Jelang Leg Kedua Final, Indonesia Dikabarkan Kena Sanksi AFC

Sabtu, 17 Desember 2016 - 15:13 WIB
Jelang Leg Kedua Final, Indonesia Dikabarkan Kena Sanksi AFC
Jelang Leg Kedua Final, Indonesia Dikabarkan Kena Sanksi AFC
A A A
BANGKOK - Hukuman dijatuhkan kepada Timnas Indonesia jelang melakoni leg kedua final Piala AFF 2016 kontra Thailand. Imbas dari ulah suporternya yang kedapatan mengganggu jalannya pertandingan leg pertama, tim Merah Putih dilaporkan mesti bermain tanpa dukungan suporter di lima laga selanjutnya.

Hukuman tersebut adalah buntut dari ulah suporter Indonesia yang menyalakan flare dan laser di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) lalu. Dalam pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1atas Thailand, suporter tuan rumah sempat berulah dengan menembakkan laser ke arah pemain lawan dan menyalakan flare di dalam stadion. (Baca Juga: Soal Flare dan Laser, Asosiasi Sepak Bola Thailand Berharap Indonesia Kena Sanksi AFC)

Insiden itu, seperti diberitakan sebelumnya, sudah dilaporkan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) kepada AFC. Dan seperti dikutip dari SiamSport, induk sepak bola Asia disebut telah menjatuhkan sanksi berupa larangan memberi dukungan kepada suporter Indonesia di lima pertandingan.

"Meskipun Indonesia terhindar dari sanksi selama dua tahun, mereka tetap dapatkan larangan didukung penonton sebanyak lima pertandingan sebagai tuan rumah dalam pertandingan FIFA dan AFC. Dua laga ke depan akan sepi dukungan, termasuk pada tiga laga kandang lainnya," ucap juru bicara FAT Patit Supapong.

Supa Pong juga mengimbau agar pendukung Thailand tidak melakukan kesalahan yang sama saat gantian menjamu Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Dalam laga tersebut, tim asuhan Kiatisuk Senamuang mesti menang besar atau minimal 1-0 untuk memastikan trofi jatuh ke tangannya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2847 seconds (0.1#10.140)