Sweetie, Penggemar Tertua Warriors Tutup Usia

Jum'at, 23 Desember 2016 - 12:00 WIB
Sweetie, Penggemar Tertua...
Sweetie, Penggemar Tertua Warriors Tutup Usia
A A A
SAN FRANCISCO - Suasana duka menyelimuti Golden State Warriors. Pasalnya penggemar tertua mereka yang diketahui bernama Helen Brooks atau biasa disapa dengan sebutan Sweetie meninggal dunia diusia 107 tahun pada Kamis (22/12) waktu setempat.

Sweetie sempat mencuri perhatian dunia ketika berbicara tentang Warriors. Meskipun usianya sudah tak muda lagi, namun ia begitu antusias ketika diwawancarai tentang tim kesayangannya tahun lalu ketika Warriors akan mengakhiri paceklik gelar sejak 1975.

Berada seorang diri di rumah mungilnya di Bay Area, California Utara, tidak membuat suasana kemeriahan hilang. Sambil ditemani seekor kucing yang diberi nama Coco Chanel, nenek yang seluruh rambutnya sudah dipenuhi uban sesekali berteriak ketika Curry cs berhasil menceploskan bola ke dalam jaring.

Sekarang kemeriahan di rumah Sweetie berubah menjadi duka. Seluruh pemain dan penggemar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya fans tertua mereka.

Steve Kerr misalnya. Pelatih Warriors itu memberikan penghormatan terakhirnya dengan berkata tim telah kehiangan penggemar tertua mereka.

"Dia (Sweetie) adalah salah satu penggemar setia kami selama bertahun-tahun. Terutama ketika kami memenangkan kejuaraan tahun lalu di mana Sweetie benar-benar bahagia. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya," kenang Kerr seperti dikutip ESPN, Jumat (23/12/2016).

Di tempat terpisah, putri Sweetie, Lily Toney tidak bisa menjelaskn penyebab kematian tentang ibundanya tersebut. Dia berpikir awalnya Sweetie dikira hanya kelelahan saja.

"Saya pikir dia (Sweetie) kelelahan. Tapi sudahlah, ia sudah memiliki kehidupan yang indah, dan kami sangat senang melihat dia damai sekarang," tutup Toney.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4863 seconds (0.1#10.140)