Mourinho Sanjung Ibrahimovic Setinggi Langit

Minggu, 25 Desember 2016 - 04:00 WIB
Mourinho Sanjung Ibrahimovic Setinggi Langit
Mourinho Sanjung Ibrahimovic Setinggi Langit
A A A
MANCHESTER - Usia sepertinya tidak menghambat Zlatan Ibrahimovic untuk unjuk kemampuan. Buktinya di umur 35, Ibra tetap tampil brilian seperti tahun-tahun sebelumnya.

Musim ini Ibra jadi topskor di skuat Manchester United. Ia sudah mencetak 16 gol dari 25 penampilannya di semua ajang resmi.

Berkat catatan tersebut, Ibra dipuji habis-habisan oleh Jose Mourinho. Pelatih MU itu girang bisa memiliki pemain sekelas Ibracadabra.

"Mungkin setiap orang berpikir dia tidak lagi mencetak banyak gol di usia 35 tahun. Tapi baginya, 35 sama dengan 25. Dia bermain baik dan saya dengan penampilannya," ungkap Mourinho pada Sky Sports.

"Saya yakin, dia akan mengakhiri kariernya di level tertinggi. Dia tidak akan menutup kariernya di China atau Amerika. Dia akan mengakhirinya di puncak dari segala puncak," tambahnya.

Sebelum berlabuh di MU, kemampuan Ibra sudah teruji di Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint Germain. Mourinho bahkan pernah menjadi saksi saat melatihnya di Inter Milan musim 2008/2009 lalu.

"Saya senang dengan permainannya. Apa yang dilakukannya sungguh luar biasa. Bukan hanya soal gol, dia juga sangat bersemangat ketika di sesi latihan," ucap Mourinho.

"Dia pernah berada di bawah bimbingan saya saat usianya 25, 26 atau mungkin 27 tahun. Sekarang dia mendekati periode akhir dalam kariernya dan saya akan memilih pemain seperti ini," tegasnya.

Kontrak Ibra di MU akan berakhir pada musim panas 2017. Namun Mourinho sepertinya ingin memperpanjang kontrak pemain asal Swedia ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)