Wajah Ford Fiesta Andalan Ogier di WRC 2017 Mulai Viral

Minggu, 25 Desember 2016 - 21:44 WIB
Wajah Ford Fiesta Andalan Ogier di WRC 2017 Mulai Viral
Wajah Ford Fiesta Andalan Ogier di WRC 2017 Mulai Viral
A A A
CUMBRIA - Setelah Toyota, Hyundai, dan Citroen. Sekarang giliran tim pabrikan Ford yang merilis mobil andalan mereka buat bertarung di pacuan Kejuaraan Dunia Reli (WRC) musim 2017.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Salah satu calon kuat peraih juara dunia WRC 2017, M-Sport, meluncurkan konsep livery mereka untuk mobil Ford Fiesta spek-2017. M-Sport sebelumnya telah mengumumkan bergabungnya peraih juara dunia WRC empat kali, Sebastien Ogier, sebagai rekan satu tim pereli Estonia, Ott Tanak, untuk musim 2017.

Ogier dan navigator Julien Ingrassia akan berkompetisi menggunakan mobil Ford dengan livery bertemakan sponsor Red Bull, sementara Tanak dan navigator barunya, Martin Jarveoja akan menggunakan livery bertemakan bentuk geometris. Desain final kedua mobil Ford tersebut akan resmi diperlihatkan di Autosport International Show pada Januari mendatang.

Sementara itu, prinsipal tim Toyota WRC Tommi Makinen, mengatakan kalau keputusan Ogier bermukim tidak bergabung dengan Toyota, yang notabene merupakan debutan setelah 17 tahun absen di reli dunia, sudah tepat.

Keputusan itu, sesuai keyakinan dari juara dunia empat musim terakhir tersebut, yang merasa belum sreg dengan proyek Toyota di WRC. Ogier sendiri harus pindah tim, setelah tim yang dibawanya jadi juara dunia empat musim terakhir, Volkswagen (VW) memutuskan undur diri mulai 2017.

Setelah VW menarik diri, Ogier sempat melakukan sesi pengujian dengan mobil Toyota Yaris WRC spek 2017 dan Ford Fiesta milik tim M-Sport. Tapi pada akhirnya, Ogier yang diklaim merasa tidak puas, memilih untuk memacu Ford musim depan.

“Dia hanya melakoni sedikit tes, tapi dia memiliki rencana lain,” sembur Makinen terhadap keputusan Ogier. “Dapat saya katakan, ketika itu, tes kami lakukan di lapisan aspal yang salah. Saya tidak yakin itu merupakan tes yang layak, karena mobilnya tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” imbuhnya.

“Sebastien telah memilih jalur lain (saat tes) dan dia telah melakukan hal yang benar jika dia memang merasa tidak puas dengan kami. Jika dia memang tidak yakin, itu juga bagus buat kami,” tandas Makinen yang akhirnya memutuskan menarik Jari-Matti Latvala, mantan rekan Ogier di VW, guna menemani Juho Hanninen sebagai duo pembalap Toyota di WRC 2017.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)
pixels