Jadwal Kereta Api Bermasalah, Suporter Klub di Inggris Tempuh Jalur Darat

Senin, 26 Desember 2016 - 13:39 WIB
Jadwal Kereta Api Bermasalah,...
Jadwal Kereta Api Bermasalah, Suporter Klub di Inggris Tempuh Jalur Darat
A A A
LONDON - Puluhan ribu suporter terpaksa melakukan perjalanan darat untuk menyaksikan tim kesayangan mereka tampil pada laga Boxing Day pekan ke-18 Liga Inggris. Akibatnya sejumlah jalan di tanah Ratu Elizabeth mengalami kemacetan parah.

Permasalahan baru ini muncul lantaran minimnya layanan yang diberikat oleh perusahaan kereta api di Inggris. Padahal mereka memiliki 30 operator kereta api, tapi hanya delapan yang mampu beroperasi.

Akibatnya puluhan ribu suporter memilih untuk menempuh jalur darat. Ini tentu bukan hal biasa dilakukan oleh penggemar mengingat mereka sebelumnya memiliki tradisi naik kereta api selama menyaksikan pertandingan Liga Inggris.

Menurut laporan Independent, Senin (26/12/2016), Ini bukan hal yang mudah untuk melakoni perjalanan laga tandang seperti yang dirasakan penggemar West Ham United. Pasalnya mereka terpaksa menempuh waktu selama delapan jam dan 18 menit untuk menonton tim kesayangan mereka tampil melawan Swansea City di Stadion Liberty.

Nasib serupa juga dirasakan fans Norwich City di mana mereka menghabiskan waktu 5 jam dan 24 menit untuk melihat pertandingan melawan Reading. Singkat kata, ini merupakan masalah yang selalu terulang setiap kali laga Boxing Day berlangsung.

Juru bicara Liga Inggris mengatakan: "Liga dan klub sangat menghargai komitmen penggemar selama melakukan perjalanan. Selain itu, beberapa klub juga menawarkan skema perjalanan dan penawaran lain untuk memudahkan penggemar mereka hadir," demikian pernyataan juru bicara Liga Inggris.

Baca juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan ke-18
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2630 seconds (0.1#10.140)