Gagal di Kualifikasi, Laura Robson Terjebak Nostalgia

Kamis, 12 Januari 2017 - 15:22 WIB
Gagal di Kualifikasi, Laura Robson Terjebak Nostalgia
Gagal di Kualifikasi, Laura Robson Terjebak Nostalgia
A A A
MELBOURNE - Air mata bercucuran saat konferensi pers Laura Robson di babak kualifikasi Australia Terbuka, Kamis (12/1/2017). Petenis kelahiran Melbourne itu begitu terpukul dengan kekalahan yang baru membekapnya.

Menghadapi Amandine Hesse (Prancis) yang notabene bukan petenis unggulan di babak kualifikasi, Robson justru tidak berkutik. Wanita cantik berusia 22 tahun tersebut takluk stright sets, 6-2 6-4.

Bicara di depan jurnalis pasca-pertandingan, Robson yang diharapkan mengisi tempat di babak utama grand slam Australia Terbuka 2017, mengaku sangat terpukul dengan kekalahan itu.

Bukan hanya gagal menjawab ekspektasi publik di negaranya, mantan petenis nomor satu Australia merasa kekalahan tersebut membangkitkan memori kelam tiga tahun silam. Itu adalah momen terakhir dia tampil di Melbourne Park, saat kalah dari Kirsten Flipkens.
Gagal di Kualifikasi, Laura Robson Terjebak Nostalgia

"Saya seperti tidak bisa move on. Rasanya kaki saya terjebak pada lumpur, kemudian saya berusaha mengumpulkan kekuatan, namun saya tidak pernah benar-benar bisa meloloskan diri," ratapnya.

Wajar apabila Robson begitu terpukul dengan kegagalannya tembus ke babak utama Australia Terbuka 2017. Dia diharapkan mengisi tempat utama setelah dinyatakan sembuh dari cedera pergelangan tangan yang membekapnya dua bulan terakhir.

Dengan kegagalan Robson, saat ini baru dua wakil Australia yang lolos ke babak utama. Mereka adalah Samantha Stosur dan Daria Gavrilova. (Baca juga: Murray Unggulan Pertama, Federer Terlempar dari 10 Besar)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)