Dua Pekan Lagi Seri Pembuka 2017, Juara Bertahan WRC Kecelakaan

Minggu, 15 Januari 2017 - 19:00 WIB
Dua Pekan Lagi Seri Pembuka 2017, Juara Bertahan WRC Kecelakaan
Dua Pekan Lagi Seri Pembuka 2017, Juara Bertahan WRC Kecelakaan
A A A
MONTE-CARLO - Keberuntungan masih menaungi juara bertahan Reli Dunia empat musim terakhir Sebastien Ogier. Itu karena dia dan navigatornya, sama sekali tidak menderita cedera usai mengalami kecelakaan.

Ya, Monte-Carlo akan jadi seri pembuka Kejuaraan Dunia Reli Mobil (WRC) 2017 pada akhir pekan ini, Jumat-Minggu (20-22 Januari). Setiap tim peserta dengan pembalapnya pun mulai menjajal kemampuan mobil di sana, tak terkecuali tim M-Sport.

Dengan kondisi musim dingin masih berlangsung, lintasan Monte-Carlo yang melintasi Hautes-Alpes sepanjang 382,65 km, biasanya masih dilanda salju walau ketebalannya tidak merata. Tantangan itulah yang bakal dihadapi oleh setiap pembalap nantinya di seri pembuka musim ini.

Tim M-Sport dengan pembalap barunya, Sebastien Ogier, bermaksud menjajal lebih dulu sekaligus menyesuaikan diri dengan kondisi Monte-Carlo. Karena itu pada awal pekan lalu, mereka mengirim Ogier bersama navigator Julien Ingrassia, menjajal mobil tes mereka Ford Fiesta WRC di dataran tinggi French Alps guna beradaptasi.

Bagi Ogier yang selama empat musim terakhir membela Volkswagen (VW), tes ini merupakan yang pertama kalinya bersama M-Sport Ford beraksi di atas lintasan aspal dengan salju tipis di atas lintasan. Adapun sebelum Natal 2016, Ogier sempat melakoni tes dengan Fiesta di permukaan salju Swedia.

Sayangnya, tes dua hari Ogier-Ingrassia di French Alps bersama M-Sport Ford berujung insiden kecelakaan. Mobil Fiesta yang mereka pacu mengalami kerusakan cukup parah pada bagian kiri, mulai dari roda hingga suspensi.

“Kami cukup senang dengan hasil tesnya. Umpan balik dari Seb dan Julien amat fantastis dan mereka membuktikan diri sebagai aset berharga tim. Hanya ada satu atau dua hal kecil yang kami bicarakan, tapi yang lainnya baik,” tutur pemilik tim M-Sport, Malcolm Wilson, kepada Autosport.

“Mobil tes kami kehilangan beberapa jam usai mengalami benturan minor. Tapi para mekanik telah membuat mobil kami berjalan lagi hingga Seb menyelesaikan hari tes. Tentu saja idealnya, kami masih menginginkan dia melahap jam lebih banyak dengan mobil ini di atas aspal. Karena Monte-Carlo merupakan event yang amat spesifik. Dengan persiapan yang telah kami maksimalkan, saya yakin dengan pengalamannya, Seb akan mengantar kami tampil bagus,” tandas Malcolm Wilson.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)
pixels