Kirim Wakil ke Reli Swedia 2017, India Siap Jadi Tuan Rumah WRC

Minggu, 15 Januari 2017 - 21:00 WIB
Kirim Wakil ke Reli Swedia 2017, India Siap Jadi Tuan Rumah WRC
Kirim Wakil ke Reli Swedia 2017, India Siap Jadi Tuan Rumah WRC
A A A
NEW DELHI - Rencana Kejuaraan Dunia Reli Mobil (WRC) untuk memperluas kalender balap mereka dalam semusim ke Asia, disambut baik oleh India. Seperti dilaporkan Motorsport, pihak terkait dari India disebut tengah berdiskusi untuk jadi salah satu tuan rumah reli dunia pada 2019.

Vicky Chandhok, presiden dari Kejuaraan Reli Mobil Asia-Pasifik (APRC) yang juga masuk dalam badan pengelola penyelenggara WRC di India. Telah mengkonfirmasi kebenaran dari adanya pembicaraan tentang itu.

Ayah dari mantan pembalap F1 Karun Chandhok tersebut, mengakui kalau dirinya tengah mengadakan pembicaraan soal kans India jadi tuan rumah WRC, dengan direktur pelaksana WRC Oliver Ciesla.

Sekitar empat orang perwakilan dari India, yang dipimpin oleh pereli veteran Farokh Commissariat. Pada usaha pertamanya, akan mengunjungi penyelenggaraan Reli Swedia, tuan rumah seri kedua WRC 2017 yang berlangsung di lintasan salju kawasan Karlstad,Varmland, 10-12 Februari mendatang.

Kunjungan ini, tentunya sebagai bentuk pembelajaran bagi India jika nantinya disetujui sebagai salah satu tuan rumah seri penyelenggara WRC. Chandhok juga mengkonfirmasi timnya sedang melihat dua opsi lintasan lomba yang akan digunakan di India.

Satu calon lintasan lomba WRC India ada di kaki bukit sebelum Pegunungan Himalaya, yang mana memiliki level ketinggian yang bagus di bagian Utara India. Trek itu sendiri, sepertinya dekat dengan lintasan lomba reli lintas-alam terbesar di India, the Raid de Himalaya.

Karena lomba tersebut melewati rute di kawasan Pegunungan Himalaya. Tapi diyakini untuk rute lomba WRC, akan mengambil trek yang level ketinggiannya agak di bawah lintasan tadi, yakni di kawasan bagian kaki bukit.

Lantas untuk kandidat kedua lintasan lomba WRC India mengambil lokasi di kawasan Chikmagalur, Bangalore, India Selatan, lokasinya sama dengan trek yang dipakai buat lomba APRC, Desember lalu.

Adapun 2019 telah ditetapkan jadi target waktu untuk penyelenggaraan WRC perdana di India. Chandhok sendiri tidak memberi kesempatan agar kesepakatan tersebut bisa datang lebih cepat pada 2018.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6543 seconds (0.1#10.140)
pixels