Ogier Pimpin Shakedown WRC Monte Carlo, Citroen Simpan Kekuatan

Jum'at, 20 Januari 2017 - 00:01 WIB
Ogier Pimpin Shakedown WRC Monte Carlo, Citroen Simpan Kekuatan
Ogier Pimpin Shakedown WRC Monte Carlo, Citroen Simpan Kekuatan
A A A
MONTE CARLO - Pembalap juara empat musim terakhir, Sebastien Ogier, membuka kolaborasi perdananya dengan tim M-Sport dengan menjadi yang tercepat di sesi shakedown seri pembuka WRC 2017, Reli Monte Carlo.

Seperti dilaporkan oleh Motorsport. Ogier, yang tahun lalu berhasil menjuarai reli yang sama bersama Volkswagen, kali ini dengan mobil Ford Fiesta WRC menyelesaikan sesi shakedown sepanjang 3,35 km di posisi teratas dengan keunggulan 4 detik.

Mantan rekan satu timnya, Andreas Mikkelsen, yang di Reli Monte Carlo pekan ini turun di kelas WRC2 bersama mobil Skoda Fabia R5, menjadi pesaing terdekat Ogier di posisi kedua. Mikkelsen terpaut 4,2 detik di belakang pereli Perancis itu.

Rekan satu tim Ogier di M-Sport, Ott Tanak menjadi mobil WRC terbaik kedua di posisi ketiga. Dia terpaut 1,9 detik di belakang Mikkelsen, sementara mantan pereli Volkswagen yang kini memperkuat tim Toyota, Jari-Matti Latvala, yang memacu Yaris WRC menempati posisi keempat dengan jarak 7,1 detik di belakang mobil Ogier.

Lantas pereli kedua tim Toyota, Juno Hanninen, menempati posisi ketujuh, di belakang duo pereli Hyundai, Hayden Paddon yang berada di posisi kelima, dan Dani Sordo di posisi keenam. Melengkapi 10 pereli teratas adalah Thierry Neuville, pereli WRC2 M-Sport, Eric Camilli, dan pereli WRC2 dari tim Skoda, Jan Kopecky.

Pereli M-Sport ketiga, Elfyn Evans menempati posisi ke-14, sementara duo pereli Citroen, Stephane Lefebvre dan Kris Meeke, tidak tampil menonjol dan masing-masing hanya mampu menyelesaikan sesi shakedown di posisi ke-18 dan ke-23.

Citroen kemudian mengaku bahwa timnya memutuskan untuk turun di sesi shakedown menggunakan ban kering, sementara ban salju masih disimpan untuk digunakan di sisa sesi pekan ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)