Mendiang Pembalap F1 Diabadikan Jadi Nama Jalan di Prancis

Jum'at, 20 Januari 2017 - 04:00 WIB
Mendiang Pembalap F1 Diabadikan Jadi Nama Jalan di Prancis
Mendiang Pembalap F1 Diabadikan Jadi Nama Jalan di Prancis
A A A
NICE - Setelah kecelakaan maut di Sirkuit Suzuka pada lomba hujan F1 GP Jepang 2014, yang membuatnya tutup usia sembilan bulan kemudian di tahun 2015, nama Jules Bianchi akan diabadikan sebagai nama salah satu jalan di kota Nice, Perancis.

Seperti dilaporkan Motorsport, sebuah jalan yang sebelumnya bernama 'rue du Sapin' akan berganti menjadi nama pembalap F1, Bianchi, yang lahir di Nice pada tahun 1989. Wali kota Nice, Philippe Pradal, dan presiden wilayah kota Nice, Christian Estrosi, memberikan pengumuman tersebut.

Kota yang terletak di wilayah Riviera Perancis itu, memilih untuk memberikan tribut kepada pembalap yang telah ikut serta di 34 balapan Grand Prix bersama tim Marussia itu. Lokasi jalan yang akan menggunakan nama Bianchi terletak berdekatan dengan stadion klub sepak bola OGC Nice.

Acara peresmian akan digelar pada tanggal 23 Januari pukul 4 sore waktu setempat di persimpangan jalan 'rue du Sapin' dan 'avenue Pierre de Coubertin'.

Sementara itu, tim asal Perancis, Tech 1 Racing, hari ini mengumumkan niat mereka untuk menggunakan logo Bianchi Society di keempat mobil yang akan diikutkan di ajang Formula Renault Eurocup 2.0 tahun ini.

Bersama tim yang sama, Bianchi menjadi pesaing perebutan gelar juara Formula Renault 3.5 musim 2012. Adapun pembalap yang meninggal dunia di usia 25 tahun tersebut, juga pernah bertugas sebagai pembalap tes tim F1 Ferrari sepanjang 2011.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9112 seconds (0.1#10.140)