Preview Chelsea vs Hull City: Kesempatan The Blues Perlebar Jarak

Minggu, 22 Januari 2017 - 09:46 WIB
Preview Chelsea vs Hull...
Preview Chelsea vs Hull City: Kesempatan The Blues Perlebar Jarak
A A A
JAKARTA - Chelsea dipastikan tampil trengginas kala menjamu Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017) malam nanti. Hasil minor yang didapat pesaing membuat The Blues siap berlari kencang untuk merengkuh titel juara.

Chelsea yang memuncaki klasemen sementara, kini unggul enam angka atas Tottenham Hotspur yang bermain imbang dengan Manchester City. Nah, tim asuhan Antonio Conte berpeluang perlebar keunggulan jadi sembilan poin andai menang atas Hull City di depan pendukungnya.

Chelsea jelas diunggulkan menang dalam laga nanti malam. Belum terkalahkan dari 10 pertemuan terakhir (delapan kali menang, dua kali seri), tim asal London juga punya memori indah ketiga berhadapan dengan The Tigers musim ini.

Dalam pertemuan pertama di KC Stadium, 1 Oktober 2016 lalu, Chelsea menang 2-0 atas Hull. Menariknya, kemenangan atas Hull tersebut jadi momentum pertama Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun, yang baru berakhir 5 Januari lalu ketika ditekuk Tottenham 0-2 di White Hart Lane.

Kemenangan melawan Hull juga cukup penting bagi Chelsea. Sebab dalam dua pertandingan liga selanjutnya, Eden Hazard dkk bakal menghadapi lawan berat yakni Liverpool dan Arsenal.

Conte pun mewanti-wanti pemainnya agar tidak terpeleset. Meski unggul secara statistik, Hull kini dilatih Marco Silva, pelatih yang bisa memberikan kemenangan perdana bagi Hull setelah kalah di 10 partai sebelumnya.

"Jika anda berpikir laga ini akan mudah, anda membuat kesalahan besar, dan anda akan mendapat akibatnya di akhir musim. Hull tim yang bagus. Mereka mengganti pelatih dan biasanya pemain akan memberikan respon yang positif," ucap Conte kepada BBC.

Sebaliknya, Silva pun tak menampik jika Chelsea lawan yang sulit yang mereka hadapi. "Sekarang mereka jadi tim terbaik di Liga Premier karena berada di posisi pertama," ujar eks pelatih Sporting Lisbon dan Olympiakos tersebut.

Dalam pertandingan nanti, Chelsea kemungkinan bakal menurunkan kembali Diego Costa yang sempat absen saat menghadapi Leicester City. Sementara kapten John Terry juga bisa dimainkan setelah terbebas dari sanksi kartu merah.

Sedangkan Hull sedang dalam kondisi kritis. Tujuh pemainnya terkapar cedera, termasuk Snodgrass yang jadi andalan mereka.

Prediksi Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro, Hazard, Costa

Hull City: Jakupovic, Maguire, Dawson, Davies, Diomande, Mason, Huddlestone, Clucas, Robertson, Elabdellaoui, Hernandez
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1404 seconds (0.1#10.140)