Pasca Kecelakaan 1 Tewas, Hyundai Tarik 1 Pembalap dari WRC Monte Carlo

Minggu, 22 Januari 2017 - 16:57 WIB
Pasca Kecelakaan 1 Tewas, Hyundai Tarik 1 Pembalap dari WRC Monte Carlo
Pasca Kecelakaan 1 Tewas, Hyundai Tarik 1 Pembalap dari WRC Monte Carlo
A A A
MONTE CARLO - Insiden yang tidak diinginkan kembali terjadi di lomba balap dunia. Panitia penyelenggara Rallye Monte Carlo sebagai tuan rumah seri I WRC 2017, mengonfirmasi tewasnya seorang penonton yang sebelumnya terlibat dalam kecelakaan di tahapan pertama ajang ini.

Seperti dilaporkan Motorsport. Tahapan pertama seri 1 Reli Monte Carlo dibatalkan ketika pereli Hyundai, Hayden Paddon, tergelincir di tikungan ke kiri. Bagian belakang mobil yang dipacunya menabrak pinggiran lintasan dan kemudian membuat mobil terguling hingga diduga menabrak seorang penonton.
Hayden Paddon di dalam kokpit mobil Hyundai i20 coupe WRC di Reli Monte Carlo 2017. (Foto-Motorsport)
Paddon dan navigator, Jonathan Kennard, tidak mengalami kekurangan suatu apapun dalam kecelakaan tersebut. Akan tetapi seorang penonton dilaporkan terluka dan tidak sadarkan diri, sehingga memerlukan kehadiran kru medis di tempat kejadian untuk diterbangkan dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Nice, tapi sayang nyawanya tidak terselamatkan.

Hyundai Motorsport juga telah merilis pernyataan tentang tragedi ini, sekaligus mengabarkan bahwa mobil #4 tidak akan melanjutkan perlombaan.

"Hyundai Motorsport sangat sedih untuk mengetahui kabar tragis meninggalnya seorang penonton di tahapan pembuka Rallye Monte Carlo pada Kamis malam," tulis pernyataan itu.

"Insiden itu terjadi di saat yang sama ketika Hyundai i20 Coupe WRC #4 dari Hayden Paddon dan John Kennard menabrak lereng gunung, setelah mobil melintasi sepetak es hitam di jalur masuk tikungan ke arah kiri. Tim dan kru berjanji mendukung penuh penyelenggara acara dan otoritas untuk memahami detail selengkapnya. Sebagai tanda penghormatan bagi penonton yang sayangnya meninggal malam ini, kami telah memutuskan untuk menarik mobil #4 dari Rallye Monte-Carlo."
Hayden Paddon di dalam kokpit mobil Hyundai i20 coupe WRC di Reli Monte Carlo 2017. (Foto-Motorsport)
Paddon yang masih shock juga menyatakan kesedihannya melalui akun Twitter miliknya. "Sulit untuk berkata-kata lebih banyak lagi sekarang karena kami shock dengan apa yang terjadi. Saya turut berduka bersama keluarga, fans, dan olahraga kami ini!" ungkap pereli asa Selandia Baru tersebut yang baru akan kembali berlomba di seri II WRC 2017, Reli Swedia 10-12 Februari mendatang.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)