Rival Sial, Ogier Kuasai WRC Monte Carlo 2017, Toyota Kedua

Minggu, 22 Januari 2017 - 21:15 WIB
Rival Sial, Ogier Kuasai WRC Monte Carlo 2017, Toyota Kedua
Rival Sial, Ogier Kuasai WRC Monte Carlo 2017, Toyota Kedua
A A A
MONTE CARLO - Sebastien Ogier membuktikan kematangannya sebagai juara reli dunia empat musim terakhir. Mengapa? Karena di saat para pembalap pesaing rontok satu per satu per beberapa tahapan karena sial. Pembalap Prancis itu tampil stabil dan tidak terlalu ngoyo hingga finis terdepan di hari pemungkas seri I Kejuaraan Dunia Reli Mobil (WRC) 2017, Reli Monte Carlo, Minggu (22/1) malam WIB.
Sebastien Ogier-Julien Ingrassia (M-Sport) memacu Ford Fiesta di hari terakhir seri I WRC 2017 Reli Monte Carlo. (Foto-Motorsport)
Ya, seperti dilaporkan situs resmi WRC. Ogier dan navigator Julien Ingrassia membuka musim balap reli dunia 2017 dengan kemenangan. Tapi di seri pembuka kejuaraan, pembalap tim M-Sport tersebut secara keseluruhan unggul 2 menit 15 detik dari lawan-lawannya hingga etape terakhir dengan catatan waktu total 4 jam 00 menit dan 03,6 detik.

Bagi Ogier, ini merupakan kemenangannya yang keempat secara beruntun di Reli Monte Carlo sekaligus yang pertama dalam debutnya bersama tim M-Sport. Sayangnya tim milik Malcolm Wilson tersebut gagal melengkapinya jadi finis 1-2 di reli klasik dengan lintasan aspal bersalju ini.

Karena kegemilangan Ogier tidak diikuti oleh rekan satu timnya, Ott Tanak, yang mana mobil Ford Fiesta WRC andalannya mengalami masalah mesin di hari terakhir dan harus puas berada di urutan ketiga.
Jari-Matti Latvala dan Miikka Anttila (Toyota Gazoo Racing) dengan Yaris di seri I WRC 2017 Reli Monte Carlo. (Foto-Motorsport)
Dengan kesialan Ott Tanak, Jari-Matti Latvala juga langsung tampil moncer bersama tim barunya, Toyota Gazoo Racing yang kembali ke WRC usai 17 tahun absen. Dalam debutnya di Reli Monte Carlo 2017, Latvala yang menggeber Yaris WRC finis kedua di bawah Ogier.

Adapun pereli tim Hyundai, Thierry Neuville, yang sempat memimpin jalannya lomba pada etape-etape awal. Masih sanggup meraih gelar hiburan, setelah dia meraup tambahan lima poin dari hasil menjuarai power stage.

Stephane Lefebvre (Citroen) finis kedua tercepat di tahapan kekuatan yang disiarkan langsung oleh televisi ini dan mengambil empat poin. Sedang Juho Hanninen (Toyota) finis ketiga dengan tiga poin. Diikuti oleh Elfyn Evans (M-Sport) serta Dani Sordo (Hyundai) masing-masing mengemas dua dan satu poin.
Klasemen pembalap WRC 2017 hingga seri I. (Foto-wikipedia)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)