Senangnya Coco Vandeweghe Jumpa Idola di Semifinal

Selasa, 24 Januari 2017 - 16:32 WIB
Senangnya Coco Vandeweghe Jumpa Idola di Semifinal
Senangnya Coco Vandeweghe Jumpa Idola di Semifinal
A A A
MELBOURNE - Rasa tidak percaya ditunjukkan Coco Vandeweghe. Melaju ke semifinal Australia Terbuka 2017 benar-benar prestasi tertinggi sepanjang kariernya, apalagi di babak empat besar ia akan bertemu sang idola, Venus Williams.

Penampilan petenis berusia 25 itu memang mengejutkan. Sebab, lawan yang dihadapinya di perempat final adalah Garbine Muguruza. Jelas secara kualitas, lawan yang dihadapi Coco lebih kuat mengingat pernah menjadi juara di Prancis Terbuka.

Tekad yang kuat dan motivasi yang membara bisa membalikan keadaan. Coco pun sukses merebut tiket perempat final setelah menang 6-4,6-0.

Senangkah Coco? Jawabannya pasti senang. Hal yang lebih menyenangkannya ia akan segera menghadapi Venus yang lama diidolakanya. Venus sendiri lolos ke semifinal setelah sebelumnya juga tampil meyakinkan kala menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 6-4,7-6(3).

Usai laga, seperti dikutip Reuters, Selasa (24/1/2017), Coco mengaku gugup dan takut sepanjang pertandingan. "Tapi saya mencoba untuk terus melawan tanpa menghindar. Saya pun ingin membuktikan kepada orang kalau saya pun bisa," ucapnya.

Muguruza pun memuji penampilan Coco. "Saya pikir dia bermain luar biasa. Tiga kali saya bertemu tidak pernah saya merasakan permainannya seperti sekarang ini," puji petenis asal Spanyol itu.

Mengenai Venus yang akan dihadapi, Coco mengungkapkan kesempatan ini merupakan hal yang diimpikan lama. "Ini adalah sebuah mimpi bermain dengan orang yang dulu hanya bisa kita saksikan. Tapi bermain di grand slam jelas sangat mengagumkan. Saya tidak bisa melukiskan dengan kata-kata."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)