Di Tes Jerez, Aprilia Luncurkan Motor Penantang Gelar WSBK 2017

Rabu, 25 Januari 2017 - 19:48 WIB
Di Tes Jerez, Aprilia Luncurkan Motor Penantang Gelar WSBK 2017
Di Tes Jerez, Aprilia Luncurkan Motor Penantang Gelar WSBK 2017
A A A
JEREZ - Di sela-sela tes pramusim pertama Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Tim Milwaukee Aprilia resmi meluncurkan livery anyar motor andalan mereka, RSV4, yang akan dipacu Eugene Laverty dan Lorenzo Savadori musim ini.

Seperti dilaporkan Motorsport, peluncuran livery tersebut dilakukan beberapa jam sebelum tes pramusim pertama Superbike 2017 dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Selasa (24/1) waktu setempat.

Skuad balap yang dimiliki Shaun Muir itu, kini diperkuat Laverty dan Savadori. Dengan pengalaman keduanya di WSBK, kedua pembalap pun bertekad akan memberikan yang terbaik bagi tim.

Laverty merupakan runner-up pada 2013 sebelum mencicipi kelas bergengsi di MotoGP, sedangkan Savadori berhasil masuk 10 besar dalam klasemen akhir musim lalu.

“Saya telah berlatih selama libur musim dingin. Saya bersemangat untuk mencoba motor dan bekerja dengan tim baru. Saya juga sangat menantikan tes pramusim ini,” tukas Savadori.

“Saya berharap dapat memahami bagaimana performa motor berbeda dari sebelumnya, karena pada tes akhir musim lalu diganggu hujan. Semoga cuaca untuk tes kali ini lebih baik,” imbuhnya pembalap 23 tahun asal Italia itu.

Pernyataan senada turut dilontarkan Team Manager, Mick Shanley. Motor yang dikendarai Laverty dan Savadori di Jerez adalah sepenuhnya baru. Tim mengunjungi markas Aprilia pekan lalu untuk membangun RSV4 dari awal.

“Atmosfer tim sangat baik. Semua orang bekerja begitu keras. Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa selama musim dingin. Kami menantikan untuk segara menurunkan motor,” ucap Mick Shanley.

“Kami punya banyak komponen baru dan banyak hal untuk diuji coba. Akan ada cukup banyak perbedaan, dan itulah alasan kami di sini. Kami harus turun ke trek dan memahami keseimbangan sebagai titik awal. Semoga kami bisa ke Portimao (tes pramusim berikutnya) dan mendapatkan beberapa catatan waktu lap yang baik,” tutup Shanley.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)