Turunkan Atlet Muda, Target Indonesia Tak Muluk

Kamis, 26 Januari 2017 - 04:00 WIB
Turunkan Atlet Muda,...
Turunkan Atlet Muda, Target Indonesia Tak Muluk
A A A
JAKARTA - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mematok taget muluk di Asia Mixed Team Championships 2017. Hanna Ramadini dkk diharapkan lolos ke semifinal pada ajang yang digelar di Ho Chi Minh, Vietnam, 14-19 Februari 2017.

Menurut laman resmi PBSI, Asia Mixed Team Championships baru pertama kali diadakan. Sebelum ini, hanya ada kejuaraan Asia beregu putra dan putri dengan format Piala Thomas dan Uber. Kejuaraan tersebut digelar dua tahun sekali pada tahun genap, bersamaan dengan Piala Thomas dan Uber. Tim putra Indonesia menjadi juara di Asia Team Championships 2016.

Sementara Asia Mixed Team Championships dilaksanakan setiap tahun ganjil, bersamaan tahun digelarnya Piala Sudirman. Asia Mixed Team Championships disebut-sebut sebagai ajang pemanasan menuju Piala Sudirman.

Indonesia mengandalkan skuat muda pada kejuaraan yang menjadi pertandingan beregu pertama di tahun ini. Di tunggal putra dan tunggal putri, pemain pelapis seperti Firman Abdul Kholik dan Gregoria Mariska mendapat kesempatan mewakili tim Indonesia. (Baca juga: Indonesia Terjunkan 16 Pebulu Tangkis di Asia Mixed Team Championships 2017).

“Ini sesuai dengan kebijakan PBSI. Kami ingin memberi kesempatan kepada pemain muda untuk membuktikan diri bahwa mereka juga layak diperhitungkan,” ungkap Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh, seperti dikutip badmintonindonesia.org.

“Jika melihat seeding (daftar unggulan) dan materi pemain, mestinya target minimal semifinal, tetapi kami ingin juara,” ujar Kasubid Pelatnas PP PBSI ini seraya menambahkan, persiapan tim berjalan normal, tidak ada program khusus untuk menghadapi Asia Mixed Team Championships 2017.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2363 seconds (0.1#10.140)