Atlet Binaan PB Djarum Diguyur Bonus

Kamis, 26 Januari 2017 - 11:48 WIB
Atlet Binaan PB Djarum Diguyur Bonus
Atlet Binaan PB Djarum Diguyur Bonus
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi kepada pebulutangkis binaan, PB Djarum mengguyur bonus kepada pemain yang dianggap berprestasi sepanjang 2016. Harapannya pemberian bonus ini bisa memacu atlet muda lainnya untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Melalui Bakti Olahraga Djarum Foundation dana sebesar Rp600 juta digelontorkan kepada atlet muda berprestasi. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, Indonesia berutang banyak kepada bulu tangkis atas berbagai prestasi dan supremasi yang dihasilkan.

"Sejak awal Djarum Foundation berkomitmen memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih pemain, mulai jenjang nasional sampai Olimpiade. Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja,"kata Yoppy

Sepanjang 2016 atlet-atlet PB Djarum menorehkan banyak prestasi yang membanggakan di kancah nasional maupun internasional. Selain perolehan medali emas Olimpiade Rio yang dipersembahkan pasangan Tontowi Ahmad/LiIiyana Natsir, atlet usia muda binaan PB Djarum juga berprestasi di kancah lokal. Ajang Blibli.com Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Badminton 2016 menjadi saksi lahirnya sejumlah atlet muda Indonesia yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

Sukses juga diperoleh di Kejuaraan Nasional 2016 di mana PB Djarum sukses meraih gelar juara beregu. Selain itu, mereka juga membawa pulang empat gelar di nomor perorangan. Juara ganda taruna putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma mendapatkan bonus Rp20 juta.

Juara ganda taruna putra Bagas Maulana/Calvin Kristanto juga menerima Rp20 juta. Juara tunggal taruna putri Ghaida Nurul Ghaniyu dan juara tunggal taruna putra Ramadhani Zulkifli masing-masing diberikan Rp15 juta. Sementara atlet muda berprestasi PB Djarum 2016 berhasil direbut Ribka/Febriana yang diganjar Rp25 juta.

Torehan prestasi jebolan audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis ini pun menjadi catatan positif atas proses rekrutmen dan pembinaan atlet yang dilakukan PB Djarum. Pembinaan berkelanjutan yang dikembangkan melalui audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis telah menunjukkan hasil menggembirakan.

"Tahun ini kami akan kembali menggelar audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis. Berlatihlahmulai sekarang agar bisa bergabung dengan kami untuk mengharumkan Indonesia,"ungkap Yoppy. (Raikhul Amar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)