Cal Crutchlow Pembalap yang Tidak Kenal Takut di MotoGP

Jum'at, 27 Januari 2017 - 06:00 WIB
Cal Crutchlow Pembalap yang Tidak Kenal Takut di MotoGP
Cal Crutchlow Pembalap yang Tidak Kenal Takut di MotoGP
A A A
LONDON - Kesuksesan Cal Crutchlow meraih dua kemenangan di MotoGP 2016 diakui oleh Royal Automobile Club (RAC). Pembalap dari tim privat LCR Honda itu pun dianugerahi Torrens Trophy.
Cal Crutchlow (tengah) saat memenangkan MotoGP Australia 2016. (Foto-dnaindia)
Crutchlow menjadi pembalap Inggris pertama yang berhasil memenangi kelas bergengsi di arena Kejuaraan Dunia GP Motor dalam 35 tahun terakhir. Dia mengalahkan Valentino Rossi di Brno dan Phillip Island.
Cal Crutchlow ketika menerima anugerah Torrens Ttrophy 2016. (Foto-Motorsport)
Torrens Trophy merupakan penghargaan yang hanya diberikan sembilan kali dalam sejarahnya. Apa yang dicapai Crutchlow pada musim 2016 rupanya mendapat pengakuan dari RAC. Apalagi, sang pembalap mengalahkan nominasi lain, termasuk juara dunia World Superbike 2015 dan 2016, Jonathan Rea.

“Saya merasa sangat istimewa bahwa Royal Automobile Club menganggap saya berharga. Butuh waktu lama, banyak kerja keras dan suatu kehormatan untuk diakui oleh tokoh-tokoh industri yang terhormat ini,” tutur Crutchlow seperti dilaporkan Motorsport.

Torrens Trophy diberikan kepada sosok individu atau organisasi yang dianggap telah membuat kontribusi luar biasa atas keselamatan dan keterampilan, atau mereka yang menunjukkan keahlian luar biasa dalam event olahraga motor internasional di Inggris.

“Cal Crutchlow adalah salah satu pembalap yang tidak kenal takut di MotoGP. Musim lalu, dia menjadi pembalap Inggris pertama yang memenangi kelas premier sejak Barry Sheene pada 1981, ketik berjaya di Grand Prix Brno,” puji Chairman Komite Nominasi Torrens Trophy, Barrie Baxter.

“Pencapaian dia itu membuat saya senang untuk mempersembahkan Torrens Trophy 2016 kepada Cal sebagai pengakuan atas prestasi luar biasanya.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)