Vincent Kompany Bidik Asa Baru di Piala FA

Sabtu, 28 Januari 2017 - 00:02 WIB
Vincent Kompany Bidik Asa Baru di Piala FA
Vincent Kompany Bidik Asa Baru di Piala FA
A A A
MANCHESTER - Kondisi Vincent Kompany sudah mulai pulih. Bek 30 tahun itu dipastikan tampil saat Manchester City bersua Crystal Palace di babak keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2017).

Sebelumnya Kompany harus menepi selama dua bulan karena cedera lutut. Musim ini ia baru mencatatkan lima penampilan, namun hal itu tidak mempengaruhi keyakinan Josep Guardiola pada kemampuan Kompany.

"Dia sudah fit dan berada dalam keadaan siap. Hal itu bisa dibuktikan saat dia duduk di bangku cadangan pada laga akhir pekan lalu. Walaupun tidak bermain, dia sudah berada dalam kondisi pulih," kata Guardiola yang dilansir Soccerway.

Kembalinya Kompany tentu membawa angin segar di lini belakang The Citizens. Pasalnya dalam beberapa laga, pertahanan City terlalu mudah ditembus lawan. Dalam lima pertandingan terakhir saja, gawang mereka telah kebobolan delapan gol. Empat di antaranya terjadi saat City keok di markas Everton.

Selain Kompany, Guardiola juga akan memainkan Willy Caballero. Kiper kebangsaan Argentina itu bakal menggantikan Claudio Bravo yang sengaja diistirahatkan.

"Ya, kami bakal memainkan Willy. Kemungkinan Gabriel Jesus juga bermain. Pertandingan Sabtu nanti bagaikan final buat kami. Setiap laga selalu berjalan sulit apalagi kami akan tampil di markas Crystal Palace," ungkap pelatih City tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8881 seconds (0.1#10.140)