Livio Suppo Tak Mau Bahas Fairing dan Winglet di RC213V

Jum'at, 03 Februari 2017 - 17:58 WIB
Livio Suppo Tak Mau Bahas Fairing dan Winglet di RC213V
Livio Suppo Tak Mau Bahas Fairing dan Winglet di RC213V
A A A
JAKARTA - Tim Principal Honda Racing, Livio Suppo enggan bicara banyak soal aturan baru MotoGP yang melarang kontestan memasang winglet di sayap motor mereka. Meski didesak jurnalis, Suppo tetap pelit dalam berkomentar.

Menurutnya, larangan penggunaan winglet berlaku untuk semua tim balap sehingga tidak perlu dibesar-besarkan. Adapun larangan tersebut disiasati dengan merancang komponen baru pada motor Honda RC213V guna mengganti peran winglet.

"Ada banyak komponen pada motor. Hanya satu yang dilarang, jadi kenapa kita tidak bicara tentang hal lain?" kata Suppo saat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Saat disinggung mengenai penggunaan modifikasi fairing motor sebagai pengganti winglet, Suppo dengan tegas menolak berkomentar. Menurutnya, itu 'dapur perusahaan' yang tidak akan dibuka ke publik.

"Jika saya mengatakan (strategi fairing) kepada Anda, maka saya harus membunuh Anda," ucapnya. (Baca juga: Tim Repsol Honda Resmi Diluncurkan di Jakarta)

Dalam kunjungannya ini, Suppo tidak seorang diri. Ia datang bersama jajaran pengurus tim Repsol Honda serta dua pembalap andalannya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)