Marquez Doakan Rossi dan Vinales Ribut

Sabtu, 04 Februari 2017 - 14:29 WIB
Marquez Doakan Rossi dan Vinales Ribut
Marquez Doakan Rossi dan Vinales Ribut
A A A
JAKARTA - Marc Marquez meragukan rumor yang menyatakan bahwa hubungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak akan harmonis. Itu merupakan masalah normal yang biasa dihadapi tim ketika mereka menempatkan dua pembalap hebat di garasinya.

Tapi ketika disinggung apakah Marquez tertarik melihat Rossi dan Vinales bertengkar, dia mengaku sulit untuk menjawabnya. "Apakah saya ingin mereka melawan satu sama lain? Ya dan tidak. Sering kali Anda mencoba untuk mengalahkan rekan setim dan mencoba untuk mengendarai motor lebih cepat dari sebelumnya. Maksud saya, rekan setim selalu menjadi saingan pertama Anda," ungkap Marquez seperti dikutip Autosport, Sabtu (4/2/2017).

Vinales tiba di tim Yamaha setelah Jorge Lorenzo memutuskan bergabung dengan Ducati. Kedua pembalap itu berkesempatan mengenal lingkungan barunya saat menjalani pengujian di Valencia, November tahun lalu.

Vinales dan Lorenzo kembali dipertemukan dengan sirkus MotoGP saat menjalani tes pramusim di Malaysia. Jika dibandingkan, pemilik nomor 25 tampil lebih oke daripada X-Fuera. Juara dunia tiga kali di kelas utama itu terlihat masih menyesuaikan diri setelah penggunaan sayap resmi dihilangkan pada pagelaran MotoGP tahun ini.

Walaupun Lorenzo mengalami beberapa kendala bukan berarti Marquez mengesampingkan kemampuannya. Pembalap yang dikenal dengan julukan Si Bayi Alien itu yakin jika rekan senegaranya tersebut bakal bangkit dan menjadi kuat saat mengaspal di sirkuit tertentu, termasuk Losail.

Ya, di Sirkuit Losail, Lorenzo tak pernah kehilangan momentum untuk tampil cepat dan ini akan menjadi hal yang menarik untuk melihat siapa yang memenangkan seri pembuka tahun ini. "Dia (Jorge) akan kompetitif di beberapa balapan. Dia mungkin bakal merebut kemenangan pertama di Qatar, di mana Jorge dan Ducati selalu tampil kompetitif. Tapi untuk kejuaraan, saya pikir Yamaha adalah ancaman yang lebih besar," terang Marquez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)
pixels