Bicara Akademi Rossi dan Biaggi, Stoner Pilih Jadi Juragan Sapi

Senin, 06 Februari 2017 - 07:00 WIB
Bicara Akademi Rossi dan Biaggi, Stoner Pilih Jadi Juragan Sapi
Bicara Akademi Rossi dan Biaggi, Stoner Pilih Jadi Juragan Sapi
A A A
SEPANG - Dalam wawancara ekslusifnya dengan, media Italia GPOne, Casey Stoner melanjutkan kisah aktivitasnya di bagian kedua.

Mengapa seorang atlet memutuskan untuk pensiun?
“Secara pribadi, saya tidak menderita atas tekanan dari orang lain, atau apa yang orang lain katakan telah mengganggu saya. Dan saya selalu menyukai fakta bahwa para penggemar terus meminta saya untuk kembali dan balapan, itu membuat saya bangga.”

“Tapi peran saya sekarang telah berubah dan saya menjalani kehidupan yang berbeda. Saya pensiun untuk alasan dan situasi saya sendiri. Bukan karena orang mendorong saya untuk melakukannya atau karena saya merasa sudah tua atau lambat. Juga bukan karena kecelakaan dan cedera yang saya alami sebelumnya.”

Pada titik tertentu dalam kehidupan mereka, seorang juara dunia ingin menularkan DNA mereka kepada pembalap muda. Rossi melakukan itu, dan kini Max Biaggi. Kalau Anda?
“Sebuah akademi (sekolah balap)? Tidak di Australia, biayanya akan menjadi sangat mahal. Industri motor di sana sangat kecil. Tapi di Eropa memiliki banyak pembalap berbakat. Namun di Australia, tetap ada upaya untuk menghasilkan beberapa pembalap bagus.”

Anda melanjutkan pekerjaan sebagai pembalap penguji, tetapi telah berhenti dari balapan mobil?
“Pada 2013, saya tidak ingin melakukan apa pun, tapi ada sponsor yang dipertaruhkan ketika kesempatan untuk balapan dengan V8S muncul. Itu adalah kejuaraan kecil, hanya tujuh pekan balapan dalam setahun. Tetapi orang yang mengorganisir itu, teman saya, yang sayangnya meninggal dan tiba-tiba saya menemukan diri saya sendiri di tengah kejuaraan. Bukan itu yang saya inginkan. Mereka tidak mengambil keuntungan darinya, itu bukan kata yang tepat. Namun saya hanya ingin balapan untuk bersenang-senang, tidak lebih.”

Kita tahu Anda telah pindah rumah, ke rumah yang lebih ke dalam daratan dari pesisir Brisbane. Mengapa?
“Rumah saya yang baru, jaraknya hanya sekitar 15 menit dari rumah saya sebelumnya (yang dijual). Saya telah memberi rumah itu (luas 1114 meter persegi, 4,5 juta Euro, di Gold Coast) sebagai investasi. Tapi saya membutuhkan lebih banyak ruang, yang mana kini saya memiliki rumah seluas 4,6 acre (1 acre = 0,4 hektar).”

Apakah hanya mitos atau benar, bahwa Anda beternak sapi?
“Saya punya beberapa ribu acre untuk memelihara mereka. Tapi itu hanyalah bisnis. Sepupu saya yang mengurusnya.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)