Vincent Aboubakar, Pencetak Gol Penentu Kemenangan Kamerun

Senin, 06 Februari 2017 - 13:28 WIB
Vincent Aboubakar, Pencetak Gol Penentu Kemenangan Kamerun
Vincent Aboubakar, Pencetak Gol Penentu Kemenangan Kamerun
A A A
LIBREVILLE - Vincent Aboubakar menjadi penentu kemenangan Kamerun atas Mesir di final Piala Afrika 2017, Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Gol yang dia cetak dua menit sebelum pertandingan berakhir mengunci kemenangan timnya, 2-1.

Tampil di Stade d'Angondje, Libreville, Gabon, Kamerun lebih dulu tertinggal setelah Mohamed Elneny mencetak gol untuk Mesir di babak pertama. Kamerun kemudian menyamakan kedudukan melalui aksi Nicolas N'Koulou di menit ke-59.

Aboubakar keluar sebagai pahlawan setelah memenangkan duel di penghujung laga. Penyerang Besiktas tersebut mengontrol bola dengan dadanya, melewati bek Mesir kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu dibendung penjaga gawang El Hadary.


Gol yang lahir di menit ke-88 tersebut membuat Kamerun berbalik unggul sekaligus mengunci kemenangan atas Mesir. Gol itu juga menegaskan Kamerun sebagai raja di Piala Afrika 2017. (Baca juga: Juara Piala Afrika 2017, Perjalanan Kamerun Diwarnai Banyak Kisah Ajaib )

Aboubakar membuat hampir seisi stadion bergemuruh lewat golnya. Tak kurang dari 40 ribu pendukung Kamerun larut dalam gelar pertama mereka yang terakhir diraih di ajang Piala Afrika 2002.

A photo posted by Vincent Aboubakar (@vincentaboubakarofficial) on


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)