Arema Pasang Kuda-kuda, Persija Unjuk Kekuatan Baru

Senin, 06 Februari 2017 - 15:18 WIB
Arema Pasang Kuda-kuda, Persija Unjuk Kekuatan Baru
Arema Pasang Kuda-kuda, Persija Unjuk Kekuatan Baru
A A A
MALANG - Arema FC melewati laga perdana Grup 2 Piala Presiden 2017 dengan kemenangan. Meski demikian, Singo Edan tidak mau keburu menepuk dada dan merasa superior dengan sukses tersebut. Apalagi lawan kedua mereka, Persija Jakarta, juga unjuk kekuatan baru dengan memetik kemenangan atas PS TNI.

Pelatih Arema FC Aji Santoso mengingatkan pemainnya agar tetap fokus pada peningkatan performa di laga berikutnya. Menurutnya kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (5/2/2017), bukan sebagai bukti bahwa timnya sudah mapan. Dia mengatakan masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi agar di pertandingan berikutnya bisa lebih solid. (Baca Juga: Tekuk Bhayangkara FC, Arema Pastikan Tiga Poin Pertama).

"Senang sudah pasti, karena kami bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Tapi bukan berarti Arema sudah sempurna, karena kami harus fokus pada progres. Target saya dipertandingan berikutnya tim ini semakin bagus dan solid," tutur Aji Santoso.

Secara umum Aji menilai pemain sudah berada dalam level permainan dan kondisi yang memadai. Tinggal bagaimana tim untuk terus meningkatkan kualitas, karena dirinya yakin masih ada ruang bagi timnya untuk berkembang.

"Saya senang melihat semangat pemain, permainan mereka juga sudah dalam level yang saya harapkan. Namun itu tentu belum cukup karena masih ada tantangan lain dan membutuhkan evaluasi lagi. Kami akan fokus untuk pertandingan berikutnya," tambah Aji.

Singo Edan wajib meningkatkan performa karena lawan berikutnya yang dihadapi adalah Persija Jakarta pada 11 Februari 2017 mendatang. Persija di laga pertamanya mengalahkan PS TNI dan pada Trofeo Bhayangkara 2017 lalu Arema ditahan imbang Persija 0-0. (Baca Juga: Gol Telat Persija Jakarta, Bikin PS TNI Meringis).

Aji menilai kekuatan Persija akan berbeda dengan ajang Trofeo lalu, apalagi format pertandingan juga tidak sama. "Saya yakin situasinya tidak akan sama (dengan trofeo). Tentunya Persija juga sudah melakukan perubahan serta evaluasi," tandas pelatih asal Kepanjen, Malang.

Kapten Arema FC Johan Alfarizie mengatakan timnya bakal lebih termotivasi setelah merenggut tiga angka dari BFC. Dia menginginkan Singo Edan mengulang hasil yang sama saat bersua Persija di pertandingan berikutnya.

"Saya lega karena Arema melewati pertandingan pertama dengan tiga angka. Ini awal yang bagus dan wajib menjadi inspirasi agar semakin termotivasi untuk pertandingan kedua. Selama tim bisa tetap fokus, saya yakin Arema akan terus lebih baik," tutur kapten anyar Arema FC.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4205 seconds (0.1#10.140)