Minus 0,7 Detik dari Vinales di Tes, Aleix Keluhkan Aprilia

Senin, 06 Februari 2017 - 15:46 WIB
Minus 0,7 Detik dari Vinales di Tes, Aleix Keluhkan Aprilia
Minus 0,7 Detik dari Vinales di Tes, Aleix Keluhkan Aprilia
A A A
SEPANG - Dari sejumlah tim yang selesai melakukan pengujian terbaru. Pabrikan Aprilia tampil moncer pada tes pramusim I MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari – 1 Februari.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Aleix Espargaro mengaku puas dengan performa Aprilia RS-GP selama tes pramusim MotoGP di Sepang, terutama dalam hal jarak balapan.

Mantan pembalap Suzuki itu menempati posisi ke-13 pada hari terakhir tes dan pada klasifikasi kombinasi waktu selama tes tiga hari. Dia hanya lebih lambat 0,740 detik dari mantan rekan setimnya, Maverick Vinales (Yamaha) yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Espargaro menjadi salah satu dari sejumlah pembalap yang mengalami kecelakaan pada tes hari terakhir. Simulasi balapnya terganggu ketika dia terjatuh di tikungan 15. Meski begitu, catatan waktu terbaiknya ada di angka 2 menit 00,108 detik.

“Pada akhirnya kami mengakhiri tes lebih lambat 0,7 detik dari pembalap terkencang, Maverick. Kami harus puas dengan hasil ini,” ucap Espargaro kepada media.
“Saya melakukan simulasi balap, tapi hanya bertahan 13 lap dengan ban belakang dan lalu saya terjatuh di tikungan terakhir. Tapi kecepatan (motor) tidak buruk. Saya pikir kami sekitar 12 detik dari pembalap top dalam hal jarak balapan, dan itu adalah hal penting,” imbuhnya.

Untuk menghadapi tes pramusim Sepang, Aprilia membawa mesin yang telah direvisi total sebagai bagian dari update 2017. Espargaro pun mengaku mendapatkan masukan positif, sambil menekankan bahwa RS-GP masih belum digunakan secara maksimal.

“Kami sedikit meningkatkan mesin. Kami menguji coba mesin baru dan bekerja sedikit lebih baik. Kami telah meningkatkan kecepatan, dan akselerasi juga meningkat,” ungkap Aleix.

“Kami sedikit kehilangan stabilitas saat akselerasi, baik dengan sasis dan elektronik, karena pengiriman tenaga yang tidak sepenuhnya linear dan kami harus meningkatkannya. Menurut saya, mesin punya potensi lebih. Saya juga berpikir kami tidak menggunakan semua tenaga karena ada masalah dengan pengiriman tenaga. Tapi kami harus meningkatkan dalam hal kecepatan,” tukasnya.

Sementara itu, rekan satu tim Aleix di Aprilia, Sam Lowes, berada di posisi ke-23 dalam hasil kombinasi tes pramusim Sepang (2 menit 01,341 detik). Dia lebih lambat 1,973 detik, meskipun menunggangi motor Aprilia musim lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)
pixels