Jelang Tes F1 2017, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Terancam Absen

Selasa, 07 Februari 2017 - 15:22 WIB
Jelang Tes F1 2017, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Terancam Absen
Jelang Tes F1 2017, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Terancam Absen
A A A
HINWILL - Gara-gara ada rumor yang mengatakan salah satu pembalapnya terancam absen pada tes pramusim I F1 2017 di Catalunya pada 27 Februari – 2 Maret nanti. Tim F1 Sauber mau tidak mau harus angkat bicara mengonfirmasi situasi yang sebenarnya.

Ya, seperti dilaporkan oleh Motorsport. Merespon kabar yang menyebutkan bahwa Pascal Wehrlein dapat absen di sesi tes pramusim, Sauber mengonfirmasi pembalapnya tersebut masih dalam pemeriksaan medis.

Wehrlein terlibat kecelakaan hebat saat mengikuti event Race of Champions pada bulan Januari lalu. Mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor Racing tersebut, bersenggolan dengan mobil yang dikemudikan oleh Felipe Massa.

Usai bersenggolan, mobil Wehrlein kemudian terbalik dan berhenti setelah menabrak dinding pembatas. Keluar dari mobilnya, pembalap Jerman itu awalnya tidak terlihat mengalami cedera.

Namun, berdasarkan laporan dari media Jerman, Wehrlein dikabarkan menderita cedera leher akibat kecelakaan tersebut dan diklaim akan absen di sesi tes pramusim perdana pada tanggal 27 Februari mendatang.

Sauber kemudian melabelkan laporan tersebut sebagai laporan "murni spekulasi", namun tim Swiss itu mengonfirmasi bahwa pembalapnya masih dalam pemeriksaan medis.

"Rumor yang beredar di media tentang Pascal Wehrlein saat ini: Pemeriksaan medis masih berjalan," ujar Sauber dalam pernyataan resminya. "Maka dari itu, laporan tersebut murni spekulasi. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut secepatnya."

Wehrlein akan memperkuat tim Sauber tahun ini bersama Marcus Ericsson. Juara DTM 2015 itu melakukan debut Formula 1 bersama tim Manor pada musim 2016.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6114 seconds (0.1#10.140)