Preview MU vs Semen Padang: Pantang Jadi Bulan-bulanan

Rabu, 08 Februari 2017 - 08:00 WIB
Preview MU vs Semen...
Preview MU vs Semen Padang: Pantang Jadi Bulan-bulanan
A A A
MADURA - Persiapan minim, tak lantas membuat Semen Padang keder menghadapi Madura United (MU) FC pada laga pembuka Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017) pukul 18.30 WIB. Semen Padang tidak ingin jadi bulan-bulanan meski diakui tuan rumah merupakan tim yang bagus dan komplet.

Semen Padang membawa kepercayaan diri tinggi. Staf pelatih Semen Padang sempat mengintip kekuatan MU saat beruji coba kontra Persatu Tuban, Minggu (5/2/2017). Dari pengamatan tersebut, kubu Semen Padang menyimpulkan tuan rumah bakal menjadi tim yang sulit dikalahkan di laga pertama itu.

Apalagi Semen Padang masih minim persiapan dan hanya sekali beruji coba sebelum berangkat ke Pulau Garam. "Kami melihat komposisi Madura United sangat bagus. Dari pertandingan ujicoba mereka, mereka sudah kelihatan stabil karena persiapan sudah lama," kata Asisten Pelatih Semen Padang Delvi Adri.

Tim berjuluk Kabau Sirah bakal berupaya meredam agresivitas tuan rumah dengan mencoba bermain kompak nan solid. Delvi masih percaya timnya memiliki kesempatan untuk meraih poin walau MU lebih dijagokan untuk menguasai pertarungan nanti.

"Semen Padang ke sini dengan persiapan yang minim dan baru sekali bertanding. Tapi kami akan mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan minimal untuk menahan Madura United. Saya rasa berapa pun poin yang kami dapatkan sudah bagus," tambah dia.

Dalam kesempatan ini, Semen Padang juga berkesempatan memantau pemain seleksi yakni gelandang Ko Jae-sung (Korea Selatan) dan gelandang bertahan asal Lebanon Amir Elhaf. Sedangkan komposisi pemain lainnya sebagian masih dihuni pemain-pemain lama.

Di kubu tuan rumah, arsitek tim MU Gomes De Oliviera menyatakan keinginannya agar tim bermain kreatif dan agresif. Memiliki bomber sekelas Greg Nwokolo dan Luiz Junior, pelatih asal Brasil ini meminta timnya agar bisa produktif seperti saat lawan Persatu Tuban.

"Kami punya striker-striker terbaik di Indonesia, ada Greg Nwokolo, Luiz Junior, yang didukung Bayu Gatra dan pemain-pemain lainnya. Dari sisi kualitas, saya puas dengan tim ini dan tinggal menunggu bagaimana kinerja mereka menghadapi tim selevel Semen Padang," urai Gomes.

Dia mengakui masih buram dengan perubahan yang dilakukan tim asal Sumatera Barat. Berbeda dengan Semen Padang yang sempat mengintip kekuatan MU, pihak tuan rumah sama sekali belum mengetahui performa Kabau Sirah dalam persiapan pra musim 2017.

"Saya belum tahu bagaimana materi pemain dan performa Semen Padang. Tapi saya menyimpulkan mereka hampir sama dengan musim lalu dan tetap memiliki pengalaman tersendiri. Madura United wajib memberikan permainan terbaik untuk bisa mendapat tiga poin," sebutnya.

Tim loreng juga menyebut sangat siap memainkan pemain-pemain muda yang selama ini menjadi rekrutmen baru. Gomes menyebut secara teknik dan fisik sudah ada perbaikan pada pemain-pemain U-23, meski belum menyebut siapa yang nanti akan dipercaya sebagai starter.

Perkiraan Pemain

Madura United: Angga Saputra; Ramandika, Munhar, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessi; Rizky Dwi Febrianto, Chang il Joeng, Erik Dwi, Greg Nwokolo, Engelbert Sani, Bayu Gatra
Pelatih: Mario Gomes de Oliviera.

Semen Padang: Jandia EK Putra; Hengki Ardiles, Francisco de Jesus, Agung Prasetyo, Fandi; Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Ko Jae Sung, Syamsul Bahri; Marcel Sacramento, Tambun Naibaho
Pelatih: Nilmaizar

Lima Pertemuan Terakhir
01-12-2016 Madura United vs Semen Padang 2-1
08-08-2016 Semen Padang vs Madura United 3-1
10-08-2014 Semen Padang vs Madura United 2-1
21-02-2014 Madura United vs Semen Padang 1-1
01-05-2011 Madura United vs Semen Padang 2-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0604 seconds (0.1#10.140)