Jelang Reli Swedia, FIA Beri Kabar Buruk Buat VW di WRC 2017

Rabu, 08 Februari 2017 - 17:00 WIB
Jelang Reli Swedia, FIA Beri Kabar Buruk Buat VW di WRC 2017
Jelang Reli Swedia, FIA Beri Kabar Buruk Buat VW di WRC 2017
A A A
PARIS - Jelang dimulainya Reli Swedia 2017, pada Jumat (10/2) di Karstad, Varmland. Federasi Automotif Internasional memberi kabar buruk buat pabrikan asal Jerman, Volkswagen alias VW.

Ya, seperti dilaporkan oleh Motorsport. FIA resmi melarang mobil Volkswagen Polo R WRC spesifikasi 2017 untuk ikut berkompetisi di World Rally Championship
Sebelumnya, Volkswagen Motorsport berharap mobil Polo WRC 2017 bisa mendapatkan homologasi agar dapat digunakan oleh tim privatir di ajang WRC.

Namun, menyusul pertemuan antara FIA dan Volkswagen di Monako, kini mobil pabrikan Jerman tersebut telah resmi dilarang untuk ikut berkompetisi pada tahun ini.

Berusaha menjelaskan situasi lebih lengkap, direktur Volkswagen Motorsport, Sven Smeets berkata: "Menyusul permintaan dari tim pelanggan, Volkswagen Motorsport meminta surat kelonggaran terkait homologasi mobil Volkswagen Polo World Rally Car 2017 – dengan tujuan agar Volkswagen Motorsport dapat menyewakannya kepada pembalap dan tim privatir.”

"Namun, permintaan tersebut ternyata tidak sesuai dengan regulasi WRC saat ini. Meski kecewa, kami sepenuhnya menerima keputusan ini. Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada FIA atas diskusi yang konstruktif," imbuhnya.

Rencana Volkswagen Motorsport menurunkan mobil spesifkasi 2016 tidak terpengaruhi oleh keputusan dari FIA tersebut. Tim pabrikan Volswagen resmi hengkang dari WRC pada akhir musim lalu, dan mengakhiri rentetan dominasi kejuaraan dunia tersebut sejak tahun 2013.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)
pixels