Luncurkan Davies-Melandi, Ducati Tantang Kawasaki di WSBK 2017

Rabu, 08 Februari 2017 - 20:01 WIB
Luncurkan Davies-Melandi, Ducati Tantang Kawasaki di WSBK 2017
Luncurkan Davies-Melandi, Ducati Tantang Kawasaki di WSBK 2017
A A A
AREZZO - Tim Aruba.it Racing dengan motor Ducati Paginale R sebagai penantang gelar di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 akhirnya diluncurkan. Bertempat di markas Aruba di Arezzo, Italia, Rabu (8/2) malam WIB, mereka juga meresmikan duet pembalap Chaz Davies dan Marco Melandri.

Ya, tim Aruba.it Ducati dengan Davies dan Melandri, boleh dibilang bakal jadi penantang utama duet tim Kawasaki, Jonathan Rea-Tom Sykes yang berjaya selama dua musim belakangan.

Modal Davies yang sudah memiliki rapor 16 kali menang di WSBK bersama Ducati, hasil finis posisi dua di klasemen akhir musim lalu, tepat di bawah Jhonny Rea.
Dalam acara peluncuran Paginale R spesifikasi 2017, Davies membuka rahasia: “Motor ini tampaknya sama (seperti musim lalu). Tetapi tim di Bologna (markas Ducati) bekerja keras selama musim dingin ini untuk meningkatkan kemampuan motor.”

“Bagi saya, tahun 2016 merupakan musim yang penting. Dan 2017 akan jadi tahun yang penting untuk terus menang. Saya memiliki banyak kesuksesan tahun lalu, namun penting juga untuk menjaga pekerjaan yang baik dan mendapatkan hasil yang kuat tahun ini juga (juara dunia),” kata Davies berkoar.

Lebih lanjut, pembalap 29 tahun asal Wales tersebut menambahkan: “Saya telah memenangkan lomba sebanyak 16 kali bersama Paginale R. Dan setiap waktu, di setiap balapan, motor ini semakin baik. Saya pikir itu akan tetap seperti ini, sehingga kami bisa mengalahkan kawasaki dan memenangkan kejuaraan.”

Untuk WSBK 2017, Davies akan ditemani oleh alumnus MotoGP yang juga pernah memacu motor tim BMW di Superbike, Marco Melandri, sebagai pengganti Davide Giugliano. Selama empat musim di WSBK (2011-2014), Melandri sudah menorehkan 19 kemenangan dan konsisten finis di empat besar klasemen pembalap di akhir musim.

“Saya banyak menang di WSBK, tetapi saya juga kehilangan banyak kejuaraan. Waktunya telah tiba untuk mencapai tujuan utama kami. Karena kami harus membawa merek penting Italia ini ke depan, itulah cita-cita saya,” kata Melandri sesumbar.

Bagaimana dengan Chaz? “Tentu akan sulit mengalahkan Chaz. Tetapi kami akan melakukan yang terbaik buat meningkatkan kemampuan motor dan tim ini dan mencapai tujuan bersama,” tukasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3451 seconds (0.1#10.140)