Dramatis! 9 Pemain Milan Permalukan Bologna

Kamis, 09 Februari 2017 - 05:21 WIB
Dramatis! 9 Pemain Milan Permalukan Bologna
Dramatis! 9 Pemain Milan Permalukan Bologna
A A A
BOLOGNA - AC Milan memutus rentetan hasil buruk dengan memetik kemenangan dramatis 1-0 di kandang Bologna dalam lanjutan Serie A 2016/2017 di Stadio Renato Dell'Ara, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB. Mario Pasalic Menjadi pahlawan lewat gol semata wayang di laga tersebut.

Milan datang ke Stadio Renato Dell'Ara dalam siuasi krisis setelah empat kekalahan berturut-turut di semua kompetisi. Pasukan Vincenzo Montella juga compang-camping setelah sejumlah pemainnya dihantam cedera, seperto Mattia De Sciglio, Davide Calabria, Riccardo Montolivo, dan Andrea Bertolacci.

Petaka tak sampai di situ. Meladeni permainan terbuka Bologna, Milan harus kehilangan pemainnya Gabriel Paletta setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-38 setelah mengasari Blerim Dzemaili. Sebelumnya, Paletta diganjar kartu oleh wasit Daniele Doveri pada menit ke-18. Beruntung, Milan bisa bertahan tidak kebobolan hingga babak pertama usai. Skor berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, unggul pemain Bologna menekan. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma harus kerja keras menghalau upaya pemain Bologna mencuri gol. Tercatat, Milan hanya menguasai bola 45% berbanding 55% milik tuan rumah.

Derita belum beranjak dari Milan. Pada menit ke-59 giliran gelandang Juraj Kucka diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua seusai membuat aksi berbahaya terhadap Adam Nagy. Milan menjadi tim paling banyak mengoleksi kartu merah (31 lembar) sejak Juli 2013 di antara tim kontestan di lima liga elite Eropa.



Unggul dua pemain, Bologna semakin menekan, namun upaya Pasukan Roberto Donadoni tidak membuahkan hasil. Alih-laih mencetak gol, Bologna justru kebobolan lewat serangan balik Milan.

Bermula Gerard Deulofeu menggiring bola menyisir sisi kanan, dengan cerdik pemain pinjaman dari Everton itu melepaskan umpan melewati kolong kaki pemain belakang Bologna ke tengah kotak penalti yang langsung disambar Pasalic pada menit ke-89. Milan pun bersorak, tiga poin di tangan.

Hasil ini juga mengaskan Milan tidak terkalahkan di Dall’Ara sejak kalah 0-2 pada Maret 2002. Memenangi delapan laga dan tiga imbang, termasuk laga menegangkan dengan skor akhir 3-3 pada September 2013. Milan tertahan di peringkat 7 dengan 40 poin, tertinggal 17 angka dari pemimpin kalsemen Juventus yang menang 2-0 atas Crotone. (Baca Juga: Juventus Kembali Menjauhi AS Roma)

Susunan pemain:
Bologna: Da Costa; Krafth, Gastaldello, Maietta, Mbaye; Nagy, Pulgar, Dzemaili; Verdi, Destro, Krejci
Pelatih: Roberto Donadoni

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Vangioni; Kucka, Locatelli, Pasalic; Suso, Bacca, Deulofeu
Pelatih: Vincnzo Montella
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8625 seconds (0.1#10.140)