Absen di Monte Carlo, Ostberg Bikin Kejutan di Reli Swedia 2017

Jum'at, 10 Februari 2017 - 03:00 WIB
Absen di Monte Carlo, Ostberg Bikin Kejutan di Reli Swedia 2017
Absen di Monte Carlo, Ostberg Bikin Kejutan di Reli Swedia 2017
A A A
KARLSTAD - Sempat absen di seri pertama Kejuaraan Dunia Reli (WRC) 2017. Pereli Norwegia, Mads Ostberg, berhasil mencatat waktu tercepat di sesi shakedown Reli Swedia 2017.

Ya, karena sibuk mempersiapkan tim Onebet Jipocar World Rally Team bersama Martin Prokop, Ostberg terpaksa absen di seri pembuka, Reli Monte Carlo.

Meski baru menguji coba mobil Ford Fiesta 2017 WRC pada pekan lalu, Ostberg mampu mencatat waktu 4 menit 11,6 detik dan menjadi yang tercepat di tahapan shakedown sepanjang 7,2 kilometer.

Pereli Norwegia itu mengalahkan Craig Breen yang mengemudikan mobil Citroen C3 WRC dengan jarak keunggulan 0,1 detik.

"Saya baru dua hari di mobil ini, jadi saya sangat, sangat senang," ujar Ostberg kepada saudara publikasi Motorsport.com, Autosport.

"Saya tidak tahu seberapa representatif tahapan ini – Sebastien (Ogier) dan Ott (Tanak) juga tidak terlalu berusaha keras – tapi untuk menjadi pereli yang tercepat kita memang harus mengemudikan mobil secepat mungkin."

Ostberg memiliki rekor positif di Reli Swedia pekan ini. Ia berhasil lima kali finis di posisi podium pada enam tahun terakhir.

Di belakang Breen, pereli Hyundai, Hayden Paddon, dan pereli Citroen lainnya, Kris Meeke, masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat. Keduanya masih terpaut kurang dari satu detik di belakang Ostberg.

Hasil 10 besar pembalap di sesi shakedown WRC Reli Swedia 2017:
Hasil sesi shakedown WRC 2017 Reli Swedia. (Foto-Motorsport)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9860 seconds (0.1#10.140)