Preview Bhayangkara FC vs PS TNI: Menang atau Tersingkir!

Sabtu, 11 Februari 2017 - 02:00 WIB
Preview Bhayangkara FC vs PS TNI: Menang atau Tersingkir!
Preview Bhayangkara FC vs PS TNI: Menang atau Tersingkir!
A A A
MALANG - Bhayangkara FC (BFC) dan PS TNI akan menentukan nasib mereka saat bentrok pada matchday 2 Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/2/2017) pukul 15.00 WIB.

Ya, siapa saja yang menelan kekalahan di pertandingan ini, bakal terhapus dari turnamen. Sedangkan tim yang meraup tiga angka alias kemenangan, akan menjaga asa untuk lolos meski harus ditentukan di pertandingan terakhir.

Mustaqim, Pelatih PS TNI menyadari pertandingan ini sangat krusial dan menjadi pertaruhan gengsi timnya di Piala Presiden. Meski menganggap ajang ini hanya persiapan menuju Liga 1, namun dia menginginkan timnya bermain lebih trengginas dan meraih kemenangan.

Secara materi, diakuinya BFC memiliki kekuatan mumpuni, apalagi setelah kedatangan Firman Utina. Tetapi menurutnya PS TNI memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda, sehingga kedua tim mempunyai peluang sama untuk mendapatkan tiga angka.

"Pertandingan nanti akan menarik, banyak pemain muda yang akan bermain dan saya melihat kekuatan PS TNI dan Bhayangkara FC cukup seimbang. Saya sudah menyiapkan skuat terbaik dan target awal adalah bermain lebih trengginas," ungkap Mustaqim.

Kekalahan di laga pembuka lawan Persija Jakarta menjadi pelajaran bagi PS TNI untuk bangkit dan bermain lebih ngotot lagi. Tentunya dengan dibarengi aspek teknis yang lebih baik. Mustaqim mengaku secara permainan sudah ada perkembangan menarik di timnya.

"Saya sudah melakukan evaluasi dan perbaikan atas kelemahan di pertandingan lawan Persija Jakarta. PS TNI harus bisa mencetak gol untuk memperbesar peluang meraih kemenangan. Secara permainan, saya yakin anak-anak bisa melakukan itu," sambung Mustaqim.

Terpisah, target serupa juga dicanangkan Pelatih BFC Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia ini mengatakan tiga poin menjadi menu wajib bagi timnya demi ambisi untuk meneruskan perjalanan di Piala Presiden. Simon sangat optimistis timnya tak menghadapi masalah.

"Bhayangkara FC dan PS TNI tak memiliki banyak pilihan. Saya rasa kedua tim akan bermain habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan. Kami harus bisa menghadapi segala kemungkinan dan situasi, termasuk jika bermain keras," beber Simon.

Akankah dirinya bakal memainkan pemain anyar Firman Utina? Belum ada jawaban pasti dari Simon. Kendati dia mengindikasikan bakal ada perubahan di timnya, namun tak menyebut secara rinci bagaimana wujud rotasinya. "Saya masih pertimbangan itu (rotasi)," cetusnya.

Simon mengatakan pertahanan harus lebih solid dan tidak mengulangi kesalahan saat lawan Arema FC. Secara tim, dia menyebut permainan The Great Alligator sudah cukup baik merujuk pada laga pertama. Tapi dia menargetkan ada peningkatan, terutama pada hasil akhir.

Perkiraan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Dani Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede, Evan Dimas, Lee Yu Jun, Zulfiandi, Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, Jajang Mulyana.
Pelatih: Simon McMenemy.

PS TNI (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Kasim Slamat, Andi Setyo Nugroho, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra, Ibrahim Conteh, Ahmad Nufiandani, Mamadou Barry, Dimas Drajat.
Pelatih: Mustaqim

Tiga Pertemuan Terakhir
13-12-2016 PS TNI vs Bhayangkara FC 1-1
08-05-2016 Bhayangkara FC vs PS TNI 0-0
15-11-2015 Bhayangkara FC vs PS TNI 1-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)