Persiba Tak Sudi Kibarkan Bendera Putih

Senin, 13 Februari 2017 - 15:48 WIB
Persiba Tak Sudi Kibarkan Bendera Putih
Persiba Tak Sudi Kibarkan Bendera Putih
A A A
BANDUNG - Persiba Balikpapan baru saja menelan kekalahan. Menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017) Persiba menyerah 1-3.

Akibat kekalahannya, Persiba harus berjuang keras demi meraih tiket ke babak perempat final Piala Presiden 2017. Pada 17 Februari mendatang, mereka harus menang atas PSM Makassar. Selain itu Persiba juga harus berharap agar Persela Lamongan kalah telak dari Persib Bandung.

Saat ini Persiba dan Persela sama-sama memiliki tiga poin. Dengan kemenangan, salah satu dari kedua tim tentu akan membuka asa untuk melanjutkan langkahnya di turnamen pramusim ini.

"Tentu saja kalau saya boleh berharap, ya harus menang. Intinya kita ingin lolos," ucap pelatih Persiba, Timo Scheunemann. (Baca Juga: Lumat Persiba, Persib Buka Kans Pertahankan Gelar
Dengan meloloskan diri dari babak penyisihan grup, Persiba punya kesempatan lebih banyak untuk memetik pengalaman. Sebab hal itulah yang paling dicari oleh skuat Beruang Madu.

"Saya di Piala Presiden ini tidak melihat menang, seri atau kalah. Jadi kami melihat bagaimana caranya anak-anak bermain sesuai dengan yang kita programkan di latihan. Jangan sampai mereka bermain di tempat latihan A, tapi saat main B," jelas Timo.

Jelang hadapi PSM, Timo akan memperbaiki sejumlah masalah di skuat asuhannya. Salah satu yang akan dibenahi adalah konsistensi permainan selama 90 menit. Catatan negatif itu terlihat jelas saat Persiba menghadapi Persib. Sempat unggul lebih dulu, mereka akhirnya dipaksa untuk bertekuk lutut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)
pixels