Saya Tidak Peduli Hasilnya, Tes Adalah Tes, Bukan Begitu?

Senin, 13 Februari 2017 - 17:00 WIB
Saya Tidak Peduli Hasilnya, Tes Adalah Tes, Bukan Begitu?
Saya Tidak Peduli Hasilnya, Tes Adalah Tes, Bukan Begitu?
A A A
SEPANG - Joki anyar tim Aprilia Gresini di kelas bergengsi Kejuaraan Dunia Balap Motor GP, Sam Lowes, menegaskan tidak peduli dengan hasil tes pramusim I MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang mana dia berada di posisi bawah.

Lowes, juga rekan setim anyar Aleix Espargaro, menggeber motor Aprilia RS-GP spesifikasi 2016 saat tes pramusim di Sepang. Usai terpaut 3,2 detik pada hari pertama, Lowes mengakhiri tes di posisi ke-13 dalam hasil kombinasi catatan waktu. Dia lebih lambat 1,973 detik dari pembalap tercepat Yamaha, Maverick Vinales.

Namun seperti dilaporkan oleh Motorsport, Lowes bilang dirinya tidak peduli dengan hasil tes tersebut. Dia justru mengaku puas karena mampu memangkas jarak – dari para pembalap dengan catatan waktu tercepat – selama menjalani tiga hari tes di Sepang.

“Saya merasa pada akhirnya kami bisa meningkatkan cukup banyak, catatan waktu, jika kami memerlukannya,” ucap Lowes kepada media. “Saya turun ke trek pada Rabu sore, dan itu merupakan pengalaman baru mengelilingi sirkuit dengan mengendarai motor MotoGP,” imbuhnya.

Lebih lanjut pembalap 26 tahun itu menjelaskan: “Saya tidak terlalu memacu motor, saya hanya mencoba tampil konsisten, dan saya berhasil mencetak catatan waktu terbaik. Banyak hal positif yang diambil dari tes ini. Kami terus membangun.”

“Saya juga tidak terjatuh selama tiga hari, dan saya merasa sangat percaya diri. Saya tidak peduli dengan hasil tes, karena kami mampu melakukan peningkatan. Kami semakin lebih dekat. Apa yang saya rasakan di atas motor sepenuhnya berbeda dari cerita pada tes hari pertama. Saya yakin bisa berada di sana pada akhirnya,” kata rider Britania Raya itu lagi.

Disinggung perihal target ke depan, Lowes menambahkan: “Hanya untuk merasa baik. Tidak terjatuh itu cukup baik, tapi penting untuk meningkat performa dan lebih dekat setiap harinya. Jika kami melanjutkan arah ini, hanya itu yang bisa Anda lakukan.

“Terpaut dua detik di belakang tidak terlalu buruk bagi tes pertama dan di trek yang panjang. Jika saya bisa terpaut 1,2 detik dari posisi teratas selama tiga hari tes di Phillip Island, maka saya dalam posisi yang baik,” beber juara British Superbike 2010 bersama Honda itu.

Pembalap yang pernah jadi juara dunia Supersports 2013 (bersama Yamaha) tersebut, juga yakin 99 persen akan mendapatkan kesempatan mengendarai Aprilia RS-GP spefikasi 2017 untuk tes pramusim kedua di Phillip Island.

“Di Australia, kami akan memiliki beberapa hal lebih untuk diuji coba dan kami akan terus bergerak maju. Hal baiknya adalah saya memakai kompon ban terkeras untuk melakukan simulasi balap. Dan hal ini semakin lebih baik bagi saya. Itulah mengapa saya percaya diri dan senang. Tes adalah tes, bukan begitu?” tukas saudara kembar Alex Lowes, pembalap tim Yamaha di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)