Bertambah Kuat, Tim Sky Racing VR46 Rossi Panaskan Moto2

Senin, 13 Februari 2017 - 22:00 WIB
Bertambah Kuat, Tim Sky Racing VR46 Rossi Panaskan Moto2
Bertambah Kuat, Tim Sky Racing VR46 Rossi Panaskan Moto2
A A A
MILAN - Usai tiga musim berkompetisi di Moto3, Sky Racing Team VR46 resmi memastikan keikutsertaan di kelas Moto2 pada musim 2017. Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi jadi andalan tim.

Seperti dilaporkan Motorsport. Dibentuk oleh Valentino Rossi pada 2014, Sky Racing Team VR46 telah menegaskan eksistensinya sebagai salah satu tim papan atas Moto3. Kendati belum berhasil merebut gelar juara, namun para pembalapnya kerap memberikan perlawanan sengit di trek.

Kini, lompatan besar dilakukan Sky Racing Team VR46 dengan meluncurkan proyek Moto2 dalam event presentasi di Milan, Italia pada Kamis (9/2). Bagnaia dan Manzi akan mengendarai motor Kalex.

Penunjukkan kedua pembalap tentu bukan keputusan yang sembarangan. Bagnaia berhasil mengoleksi dua kemenangan Moto3 – Assen dan Sepang – pada musim lalu. Pembalap Italia itu menutup 2016 dengan menempati peringkat keempat di klasemen akhir.

“Saya cukup tenang dan mencoba untuk tetap santai. Ini merupakan langkah besar, karena Moto2 kelas yang sulit dan motor lebih berat. Tapi saya senang dengan motor dan tim kami. Saya yakin bisa tampil lebih baik,” tukas Bagnaia saat event presentasi.

“Saya sudah tidak sabar memulai musim 2017. Kami akan bekerja keras untuk membawa tim ke posisi lima besar,” imbuh pembalap kelahiran Torino, Italia 20 tahun yang lalu itu.

Sedangkan Manzi diklaim mampu mencuri perhatian, berkat keberhasilan finis keempat di Silverstone 2016. Padahal kala itu, status sang pembalap adalah sebagai wild card.

“Motor Moto2 itu berbeda dan lebih berat. Balapan juga lebih panjang untuk dikelola. Tapi kami telah melakukan persiapan baik dan saya merasa siap. Di kelas ini juga penting untuk menyadari pengembangan motor,” tukas Manzi, pembalap kelahiran Rimini, Italia, 17 tahun yang lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9037 seconds (0.1#10.140)