Bantai PSCS Cilacap, Semen Padang Terdepan Lolos 8 Besar

Selasa, 14 Februari 2017 - 17:31 WIB
Bantai PSCS Cilacap, Semen Padang Terdepan Lolos 8 Besar
Bantai PSCS Cilacap, Semen Padang Terdepan Lolos 8 Besar
A A A
MADURA - Semen Padang berada di posisi terdepan lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2017. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- memuncaki klasemen Grup 5 seusai membantai PSCS Cilacap 5-0 pada laga kedua penyisihan grup di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017).

Meski menekan sejak awal laga, Kabau Sirah harus menunggu jelang babak pertama usai untuk memecah kebuntuan. Jenderal lapangan tengah Semen Padang Vendry Mofu membuka pesta gol pada menit ke-45.

Tembakan Mofu dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Ega Rizky. Catatan Labbola, tiga kali tampil di Stadion Ratu Pamelingan, Mofu selalu mencetak gol. Kedudukan 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga jeda.



Memasuki babak kedua, Pasukan Nil Maizar semakin trengginas. Pemain pengganti Riko Simanjuntak menggandakan keunggulan Semen Padang lewat gol pada menit ke-48. Umpan Marcelo Sacramento ke Irsyad Maulana, diteruskan ke Riko yang langsung mengeksekusi umpan dengan sempurna.

Pada menit ke-59 giliran Riko Simanjuntak memberi assist kepada Mercelo Sacramento. Itu gol tandang pertama Marcelo untuk Semen Padang musim ini. Vendry Mofu mencetak gol kedua pada menit ke-71.

Pesta gol Semen Padang ditutup Rudi pada menit ke-79, lewat kreasi berkelas. Diawali permainan satu dua pemain Kabau Sirah, dan backheel Marcel dituntaskan tembakan keras Rudi. Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, tak ada lagi gol tercipta, dan Semen Padang memastikan kemenangan lima gol tanpa balas.



Kabau Sirah memuncaki klasemen Grup 5 dengan enam poin, hasil dua kemenangan. PSCS di peringkat 2 dengan tiga angka. Sedangkan Madura United yang menghadapi Perseru Serui saat ini, belum menuai angka.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)