Dua Atlet Renang Indah Sulsel Masuk Timnas Tanpa Intervensi

Senin, 20 Februari 2017 - 20:00 WIB
Dua Atlet Renang Indah Sulsel Masuk Timnas Tanpa Intervensi
Dua Atlet Renang Indah Sulsel Masuk Timnas Tanpa Intervensi
A A A
MAKASSAR - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi selatan (Sulsel), berharap dua atlet renang indah Sulsel yang lolos seleksi nasional bisa membuktikan diri dan meraih prestasi di SEA Games XXIX Malaysia 2017. Apalagi, mereka dipilih langsung oleh pelatih asal Rusia, tanpa intervensi pihak manapun.

Pelatih Renang Indah SUlsel Shelvy Melowa mengatakan dua atlet Sulsel terpilih untuk memperkuat timnas renang indah adalah Nurfa Nurul Utami dan Iin Rahmadhania. Mereka mendapat kehormatan ikut pemusatan latihan setelah dipilih pelatih timnas cabang renang indah Anna Nasekina dari Rusia pada seleksi nasional yang digelar di Yogyakarta, belum lama ini.

Pada seleksi tersebut, pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia memilih 10 atlet yang disiapkan untuk SEA Games 2017 berdasarkan enam kriteria, yakni kemampuan renang, kombinasi renang dan menyelam, teknik renang indah, tes fisik, fleksibilitas, dan kemampuan koreografinya. Selain itu ada tes tambahan psikologi untuk seluruh atlet.

"Mereka dipilih langsung oleh pelatih asing tidak ada intervensi dari pihak mana pun," kata Shelvy. "Ini kesempatan buat mereka semua untuk memberikan suatu hal yang membanggakan."

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan, pihaknya berharap atlet Sulsel ini bisa memberikan yang terbaik untuk negara. "Mereka harus membuktikan diri, untuk bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan memang saat ini ada beberapa atlet yang memperkuat timnas, sehingga mereka bisa menambah pengalamannya. "Karena ini sangat bagus untuk perkembangan ke depannya," tukasnya.

Selain renang indah, beberapa cabang juga sudah berhasil lolos memperkuat timnas seperti Muaythai, hingga polo air, Mereka harus memanfaatkan kesempatan berlaga di ajang internasional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3187 seconds (0.1#10.140)