Pedayung Andalan Sulsel Masuk Pelatnas SEA Games 2017

Senin, 20 Februari 2017 - 21:06 WIB
Pedayung Andalan Sulsel Masuk Pelatnas SEA Games 2017
Pedayung Andalan Sulsel Masuk Pelatnas SEA Games 2017
A A A
MAKASSAR - Dua atlet dayung Sulawesi Selatan (Sulsel), Arief dan Sulpianto, masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk persiapan SEA Games 2017 di Malaysia. Kedua atlet tersebut merupakan pedayung yang berhasil mempersembahkan medali untuk Sulsel di sejumlah ajang.

Sulpianto yang berhasil meraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar tahun lalu. Sedangkan Arief, sebelumnya berhasil mempersembahkan perak dan perunggu di PON Riau XIVII/2012 serta dua medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games Myanmar 2013.

Torehan tersebut mengantar mereka masuk dalam pelatnas untuk persiapan kejuaraan bergengsi Asia Tenggara, SEA Games Malaysia 2017. "Mereka masih jalani seleksi sebelum memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2017 nanti," kata Pelatih Rowing Sulsel Nurliani.

Menurut Nurliani, untuk cabang dayung memang ada beberapa kategori yang memang berhasil meraih hasil maksimal di PON sebelumnya. "Kalau dragon boat juga ada yang mengikuti pelatnas. Tapi, nanti dekat kejuaraan baru akan diumumkan," katanya.

Saat ini beberapa cabang olahraga Sulsel berhasil menyumbang atlet untuk timnas, termasuk karate, silat senam, layar dan renang Indah yang meloloskan dua atletnya. Apalagi agenda awal tahun kali ini Sulsel memang berharap bisa mengirim banyak atlet untuk tampil di SEA Games.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi mengatakan, untuk sebelumnya Sulsel berhasil menyumbangkan sekitar 50 atlet ke timnas. "Makanya di PON Riau, Sulsel berhasil berada di posisi keenam," katanya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini, meski masih ada beberapa cabang yang berupaya meloloskan atletnya, namun untuk mencapai angkat sebelumnya belum bisa. "Mungkin cuma 20 lebih, karena kami masih berharap bisa menyumbang atlet di cabang takraw," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)